Brilio.net - Sosok Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendadak jadi sorotan publik setelah foto dirinya viral di media sosial sejak Rabu (14/2).

Dalam foto yang diunggah oleh akun Facebook Tomi Lembang tersebut, Menteri Basuki tampak duduk sendirian di sebuah area makan hotel bintang dua di kawasan Sirimau, Kota Ambon.

Pria 63 tahun tersebut terlihat mengenakan kemeja putih. Di depannya tersaji mangkuk sajian sarapan dan sebuah topi berlambang Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia.

Gaya Menteri Basuki sarapan di hotel murah ini panen pujian © 2018 berbagai sumber

foto: Facebook/@TomiLebang


"Saya menemukan Bapak yang sedang sarapan di seberang meja saya ini di restoran hotel sekelas bintang dua di kawasan Sirimau di Kota Ambon, Maluku pagi ini. Topi berlambang instansi diletakkannya di meja, di samping semangkuk kecil bubur ayam.

Padanya tak terlihat tanda sebagai orang nomor satu di kementerian yang mengelola anggaran proyek lebih dari 400 triliun rupiah tahun 2018 ini. Menteri PU Basuki Hadimuljono, yang oleh Presiden Jokowi diberi julukan sebagai 'panglima infrastruktur Indonesia'," tulis Tomi Lebang, seperti dikutip brilio.net, Sabtu (17/2).

Tak butuh waktu lama, unggahan Tomi Lebang itu pun langsung viral di media sosial. Hingga berita ini diturunkan, foto Menteri Basuki tersebut telah dibagikan sebanyak 2.349 kali. Komentar pujian pun menghiasi unggahan itu.

"Salah satu Menteri idola saya, very humble, gak banyak bicara tapi infrastruktur tiba-tiba sudah jadi. Trans papua dan kantor imigrasi perbatasan salah satunya, eh salah duanya, hehe," komentar akun Bagus Subekti.

"Ini yang namanya pemimpin tak banyak bicara tapi banyak berbuat untuk bangsa. Salut buat RI 1, yang cerdas memilih bapak ini. Sehat ya pak. Bravo Indonesia," pungkas akun Kerin Hana.

Sebelumnya, Menteri Basuki Hadimuljono juga pernah jadi sorotan saat memamerkan keahlian bermain drum dalam acara 'Akses Tol Priok Fun Bike' di Jakarta, pada Minggu, 9 April 2017.

Gaya Menteri Basuki sarapan di hotel murah ini panen pujian © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@mauludyphotography


Dalam acara tersebut, Basuki memainkan 11 lagu mulai dari dangdut, hingga lagu-lagu barat. Banyak peserta acara yang tak menyangka Menteri Basuki ternyata sangat piawai menggebuk drum.