Brilio.net - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kembali menarik perhatian netizen. Untuk kesekian kalinya foto yang ia unggah di akun media sosialnya dianggap sangat mirip dengan Sang Proklamator, Ir Soekarno.

Dalam foto yang diunggah pada Kamis (6/10) malam tersebut, Wali Kota yang terkenal eksis di dunia maya ini tampak berdiri gagah di depan microphone. Ia mengenakan setelan jas putih, songkok, dan kacamata.

Di belakangnya tampak pula gambar Bung Karno sedang mengacungkan tangan kanannya. Foto yang ia unggah dengan warna hitam putih itu pun membuatnya tampak mirip dengan sosok Bung Karno.

gara-gara foto ini netizen sebut ridwan kamil mirip bung karno © 2016 instagram

"Tugas pemimpin itu hanya 2: 'Dengan ideologi menggerakkan masyarakat dan dengan inovasi menghadirkan perubahan'. Selamat malam, dan ini malam jumat, malam cekidingdiw," tulis Ridwan Kamil lewat caption foto tersebut dikutip brilio.net, Jumat (7/10).

Netizen pun ramai-ramai mengomentari foto tersbebut. Mereka menilai Kang Emil, mirip Ayah Megawati tersebut.

"Waduhhh kang emil pake jas putih peci hitam mirip kaya bpk Soekarno mani kasep pisan..." tulis pemilik akun bernama @merry.

"Subhanallah mirip pisan sareng bung karno kang @ridwankamil," sambung @nina.

Bukan kali ini saja suami Atalia Praratya itu disebut mirip dengan Bung Karno. Pada momen hari kemerdekaan lalu, ia juga pernah mengunggah foto vintage yang bikin geger netizen.

gara-gara foto ini netizen sebut ridwan kamil mirip bung karno © 2016 instagram

Pada saat itu Ridwan Kamil tampak mengenakan seragam Pakaian Dinas PDU Paskibraka lengkap dengan mengenakan kacamata hitam dan songkok. Ditambah dengan latar belakang gedung peninggalan bersejarah dan berpose bersama sepeda othelnya.