Brilio.net - Baru-baru ini, mantan pemain Tim Nasional Indonesia Budi Sudarsono mencuri perhatian. Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu tertangkap kamera tengah memilah-milah sepatu bekas di sebuah lapak yang ditempatkan di atas sebuah tikar.

Penampilannya pun terlihat sangat sederhana. Pemain yang memiliki julukan 'Si Piton' itu hanya mengenakan celana pendek dan kaus berkerah. Alhasil, tak sedikit yang mengira bahwa Budi Sudarsono tengah beralih profesi menjadi penjual sepatu.

Namun, kabar tersebut langsung diklarifikasi olehnya. Ia mengungkapkan bahwa dirinya tengah memilih sepatu untuk dibeli sebagai buah tangan saat kembali ke kampung halaman. Usut punya usut, foto tersebut diambil di sebuah tempat di Batam.

Tak lama berselang, Budi Sudarsono kembali mengungkapkan tanggapan terhadap viralnya tersebut tersebut. Lewat akun Instagram pribadinya, Jumat (13/9), ia mengunggah kembali foto dirinya tersebut. Lewat keterangan caption, pemain andalan Timnas Indonesia di era 2000-an itu menuliskan kalimat bijak.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Ini yg bikin viral kemarin. Kl Saya mau kerja apa aja tidak masalah yg penting halal, org mau menilai seperti apa tidak masalah saya tetap positive thinking aja husnudhonbillah

A post shared by budi sudarsono (@budiphyton13) on

Loading...

Menurutnya, apa pun yang ia kerjakan bukan masalah selama pekerjaan itu halal. Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya tak memperdulikan penilaian orang lain. Di dalam pikirannya, ia mengaku tetap berusaha berpikir positif.

"Ini yg bikin viral kemarin. Kl Saya mau kerja apa aja tidak masalah yg penting halal, org mau menilai seperti apa tidak masalah saya tetap positive thinking aja husnudhonbillah," tulis Budi Sudarsono.

Seperti diketahui, mantan pemain Sriwijaya FC itu saat ini memang telah pensiun sebagai pemain. Saat ini, ia tengah disibukkan menjadi pelatih klub PS Batam yang bermain di Liga 3.

Postingan tersebut kemudian mendapat beragam komentar dari warganet. Banyak yang mendukung apapun pekerjaan yang dilakukan oleh Budi Sudarsono usai pensiun.

"Betul masss... semangat yang penting barokah halal," ucap @syukuryusuf.

"Luar biasa," tutur @firmanutina1515.

"Semoga lancar dan berkah mas Budi," tambah akun @bimasakti230176.

RECOMMENDED BY EDITOR