Brilio.net - Seorang pria penjual mainan anak-anak di Rancaekek, Kabupaten Bandung, mendapat simpati dan pujian dari netizen setelah pengguna Facebook bernama Ary Aprisandy‎ mengunggah kegiatannya saat menjajakan dagangannya di perumahan Abdi Negara, Rancaekek. Pria yang tidak diketahui namanya tersebut berjualan dengan menggunakan kursi roda yang penuh dengan dagangan.

"Subhanallah,,yang cacat fisik juga masih mau berusaha ini yang sehat fisik sama jasmani nya masih mau minta2 di jalan..semoga Allah memberikan rezeki buat bapak ini..," tulis Ary di Facebook Komunitas Warga Bandung seperti dilansir brilio.net, Minggu (31/7).

Pria Rancaekek © 2016 brilio.net

Seorang bernama Ronni Kurniyawan yang berbeda perumahan dengan Ary namun masih dalam satu kecamatan bahkan menambahkan, meski cacat, pria tersebut tidak pernah mau diberi uang oleh orang lain yang iba. Ia, menurut Ronni lebih suka jika orang membeli dagangan yang ia jajakan.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Etos kerja pria tersebut kemudian mendapat apresiasi dari banyak netizen. Bahkan mereka juga menggunakan kesempatan itu untuk menyindir kelakuan pengamen dan pengemis yang juga banyak ditemui di semua penjuru.

"Jauh lebih terhormat daripada pengemis & pengamen...," tulis Gunadiman di kolom komentar. "Saya sudah tidak mau memberi lagi pengamen, pengemis dan modus lainnya di jalan. Saya apresiasi dengan orang yang mau berusaha dengan kerjas keras, jujur dan ikhlas. Yuk, ubah cara kita berderma," imbuh Dani.

Ya, orang yang tetap berjuang dalam keterbatasan dibanding meminta-minta kepada orang lain memang selalu bisa menginspirasi.

(brl/swh)