Brilio.net - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tak pernah berhenti jadi pusat perhatian. Sebagai tokoh nomor satu di Jawa Barat, Kang Emil, sapaannya, menjadi salah satu pemimpin yang diidolakan banyak kalangan. Sosoknya pun nggak luput dari sorotan, dari penampilannya hingga potret lawas.

Nah, baru-baru ini, mantan Wali Kota Bandung tersebut membagikan potret dirinya saat remaja. Foto yang dikonversi menjadi video oleh Kang Emil ini memperlihatkan momen kebersamaannya dengan ketiga sahabat yang bergaya ala anak muda pada zamannya.

Dalam keterangannya, Kang Emil menuliskan bahwa foto tersebut diambil ketika ia dan pelatih Paskibraka sedang bergaya di depan Gedung Sate. Berbeda dengan kini yang tampil necis, Kang Emil tampak trendy dengan kacamata hitam dan jaket jeans.

potret lawas saat ridwan kamil saat masih muda © instagram

foto: Instagram/@ridwankamil

"Bersama kawan-kawan Pelatih Paskibra, Tahun 90-an saya bergaya di depan Gedung Sate dengan gaya Dilan, berjaket jeans dan kacamata cengdem, eh 30 tahun kemudian malah berkantor di sana sebagai Gubernur," tulis Ridwan Kamil, dilansir brilio.net pada Selasa (10/10).

Menyebut dirinya sebagai Dilan pada masanya, Kang Emil juga menceritakan jika saat itu ia belum bertemu dengan wanita yang kini jadi istrinya, Atalia Kamil. Dari foto yang diambil tahun 1990-an, ayah tiga anak ini tak menyangka jika foto itu mengantarkannya pada takdir sebagai Gubernur Jawa Barat, yang kini tinggal di Gedung Sate.

"Dilan Ridwan-Milea Atalia, saat itu belum bertakdir bertemu. Ia entah dimana dan dengan siapa. Sebuah misteri takdir kehidupan. Kita tidak bisa menentukan sebuah takdir, tapi kita bisa menentukan cara kita merespon takdir," tambahnya.

Unggahan Ridwan Kamil ini pun langsung ramai menuai komentar. Warganet terlihat salah fokus dengan penampilan dan wajah Ridwan Kamil. Meski banyak yang menyebut makin tampan, tak sedikit yang menyamakan wajah muda Kang Emil mirip dengan pelawak senior, Parto Patrio.

"Kirain mas Parto pak," tutur @wahyu_beents

"Kalau sekilas kok mirip pelawak Parto ya pak," tambah @ganjelanlemari

"Bapak waktu muda kaya preman, tapi udah tuanya handsome," ungkap @iis_murdianah

"Ko gantengan sekarang yah di banding thun 90 hehe," kata @nenengdumes