Brilio.net - Kesuksesan dapat diraih dengan kerja keras. Jatuh-bangun dalam mengapai kesuksesan merupakan hal yang biasa. Tidak jarang untuk meraih kesuksesan seseorang harus mengalami kegagalan terlebih dulu dalam proses berjuangnya.

Kegagalan merupakan hal yang wajar dan membuat seseorang dapat mengambil hikmahnya. Sehingga, bisa segera bangkit dan kembali berjuang untuk sebuah kesuksesan.

Seperti kisah salah seorang pria yang kini mencapai impiannya setelah beberapa kali mengalami kegagalan. Dilansir brilio.net dari Instagram @prajurit.ganteng, Kamis (2/9) viral sebuah video perjuangan pria meraih cita-cita menjadi seorang tentara.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by @prajurit.ganteng

Sebelum menjadi tentara, pria ini kerap kali mendapatkan ejekan karena tubuhnya yang gendut. Termasuk, ketika dirinya menyukai seorang perempuan.

Ejekan itu membuat semangatnya meraih cita-cita makin terlecut. Ia pun rajin olahraga hingga berhasil memangkas kelebihan berat badannya hingga menjadi ideal.

kini jadi tentara setelah tujuh kali gagal © Instagram/@prajurit.ganteng

foto: Instagram/@prajurit.ganteng

"Tapi dia selalu percaya diri dan enggak minder," ungkap sang kakak bercerita dalam video yang diunggah ulang oleh akun Instagram @prajurit.ganteng.

"Ia selalu mendapat ejekan 'gendut mana bisa menjadi tentara'. Semenjak itu dia rajin olahraga dan sekarang dia berhasil kurus," lanjut sang kakak.

Diceritakan, ia mulai mengejar cita-citanya untuk menjadi seorang tentara saat tubuhnya sudah ideal. Namun, ia pun masih kerap mengalami kegagalan, bahkan mencapai 7 kali.

Lagi-lagi hal tersebut tidak mematahkan semangatnya untuk tetap mengejar cita-citanya sebagai prajurit TNI. "Dia tetap berusaha terus walaupun 7 kali gagal dan dia belajar terus," lanjut kakaknya bercerita.

kini jadi tentara setelah tujuh kali gagal © Instagram/@prajurit.ganteng

foto: Instagram/@prajurit.ganteng

Setelah melalui perjalanan panjang dan mengalami kegagalan selama 7 kali, akhirnya ia berhasil lolos dalam penerimaan menjadi seorang tentara. Ia begitu bahagia karena berhasil menggapai cita-cita yang sudah diimpikannya.

kini jadi tentara setelah tujuh kali gagal © Instagram/@prajurit.ganteng

foto: Instagram/@prajurit.ganteng

Sang kakak pun turut bahagia dan memberikan petuah bagi siapapun yang sedang mengejar impian. "Itu dia langsung berangkat dengan tas merahnya," ungkap kakaknya sembari merekam momen pria itu berangkat.

"Siapapun yang lagi mengejar mimpi-mimpinya, JANGAN MENYERAH YA!!!," pungkas kakaknya mengakhiri video.

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR