Brilio.net - Putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming telah resmi mendaftarkan diri sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Selanjutnya, Gibran akan digadang-gadang maju dalam pemilihan Wali Kota Solo tahun 2020.

Rupanya rencana itu disambut antusias oleh sejumlah masyarakat di Solo. Dilansir dari liputan6.com, Forum Muda Visioner bahkan menggelar potong rambut gratis di kawasan simpang empat Ngarsapura, Solo sebagai wujud dukungannya pada ayah satu anak ini, Minggu (29/9).

Antonius Yoga Prabowo sebagai inisiator dalam acara tersebut menuturkan, menyediakan tukang cukur profesional yang memangkas rambut gratis seperti Gibran Rakabuming. Kegiatan tersebut bentuk dukungan anak muda Solo yang ingin Gibran menjadi pemimpin daerahnya.

"Bahwa ada dukungan masyarakat Solo terutama anak muda yang menghendaki mas Gibran dalam Pilkada Solo," ujar Antonius Yoga Prabowo dikutip dari liputan6.com yang dihimpun dari channel YouTube berita Surakarta, Senin (30/9).

Bukan tanpa alasan Forum Muda Visioner mendukung Gibran. Selain cerdas, Gibran adalah anak muda yang punya bakat dan talenta yang baik untuk menjadi pemimpin daerah.

Loading...

"Ini forum yang dibentuk untuk memunculkan sosok anak muda, yang mau peduli dengan Pilkada kota Solo salah satunya sosok mas Gibran. Mas Gibran punya elektabilitas dan integritasnya tidak diragukan lagi," ujar Antonius.

Saat ini pihaknya masih menunggu apakah Gibran Rakabuming maju lewat dukungan partai politik atau independen. Apapun pilihannya, Antonius Yoga dan forumnya siap mendukung penuh Gibran Rakabuming.

"Apapun pilihannya kita akan mendukung mas Gibran maju," kata Antonius Yoga.

RECOMMENDED BY EDITOR