Brilio.net - Banyak orang yang cinta binatang. Tapi maukah mengabdikan diri untuk merawat dan menjaga kelestarian satwa liar? Butuh keberanian dan tekad lebih untuk melakukannya. Praticta Ayu Anggia Rizky atau sering dipanggil Ticta adalah dokter hewan yang memiliki semangat itu.

Ketertarikan terhadap satwa liar alumni Kedokteran Hewan Universitas Gajah Mada (UGM) ini dimulai saat dia gemar menonton Discovery Channel. Sampai akhirnya Ticta bersentuhan langsung dengan satwa liar kala magang sebagai keeper di Taman Safari 2 Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, sebagai syarat yudisium. Bukannya dongkol, Ticta justru kepincut dengan satwa liar yang baginya hewan eksotis.

Kendati kala magang Ticta bertugas membersihkan kandang, memberi pakan, sampai memandikan gajah, tak menyurutkan semangatnya jadi dokter hewan yang berkonsentrasi pada satwa liar. Kini dia pun benar-benar bekerja di tempatnya magang tersebut.

dokter hewan © 2016 brilio.net

foto: istimewa


Cewek asal Wonogiri, Jawa Tengah ini punya semangat tanpa batas untuk belajar lebih guna menunjang profesinya. Dia ingin melanjutkan S2 ke luar negeri untuk mengambil bidang Zoo Nutrition. "Saya punya harapan, semoga semakin banyak masyarakat Indonesia yang semakin paham dan sadar tentang kelestarian dan kesejahteraan satwa endemik yang ada di Indonesia, agar tidak punah. Karena ironi sekali ya, kalau justru negara lain yang lebih memerhatikan kelestarian satwa kita," pungkas cewek yang sudah #BikinKerenIndonesia ini.

Kamu pun bisa #BikinKerenIndonesia dan dapetin hadiah dengan cek tautan telkomsel.com/bikinkerenindonesia sekarang juga!

RECOMMENDED BY EDITOR