Brilio.net - Presiden Joko Widodo merespons kabar sakitnya Ani Yudhoyono dengan telah mengirimkan tim dokter kepresidenan untuk membantu pengobatan di Singapura. Seperti diketahui, Ibu Ani mengidap kanker darah dan sedang menjalani perawatan di National University Hospital, Singapura.

Capres no.01 itu berencana untuk menjenguk Bu Ani. "Saya, Bu Jokowi, Pak Wapres, Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan kita semua, mendoakan agar Ibu Ani Yudhoyonou cepat diberikan kesembuhan, cepat diberikan kesehatan. Kita semua mendoakan agar beliau cepat sembuh dan kembali ke Indonesia," ujar Jokowi dikutip Liputan6, Kamis (14/2).

Sementara itu, pasangan Jokowi dalam pencapresan 2019, Ma'ruf Amin juga mendoakan mantan Ibu Negara, Ani Yudhoyono lekas sembuh. "Kepengin nengok, tapi kita lihat waktunya. Yang penting saya berdoa untuk beliau mudah-mudahan diberi kesehatan ya, mudah-mudahan juga SBY diberi ketabahan, kesabaran dalam menerima musibah itu," ucap Ma'ruf Amin di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta.

Ia yakin pemerintah saat ini sudah turut membantu dan memperhatikan pengobatan untuk Ani Yudhoyono. Terlebih, Ani Yudhoyono merupakan mantan Ibu Negara yang dianggap Ma'ruf telah berjasa untuk Indonesia. "Ya, mudah-mudahan sehat, segera kembali ke Tanah Air dalam keadaan sehat. Amin," pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan pernyataan resmi terkait sakit yang diderita istrinya. Ketua Umum Partai Demokrat itu menyatakan istrinya mengalami kanker darah. "Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di tanah air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah," kata SBY dalam keterangan video.

SBY mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan bantuan tim dokter kepresidenan dalam upaya perawatan Ani. "Saya juga menyampaikan terima kasih atas ucapan dan doa kesembuhan kepada Ibu Ani, yang disampaikan oleh para sahabat di tanah air yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Termasuk yang melalui media sosial," kata SBY.

SBY memohon doa agar Istri tercinta dapat diberi kesembuhan. "Atas nama Ibu Ani dan keluarga besar SBY, saya mohon doa dari para sahabat agar Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa dengan takdir dan kuasanya, memberikan kesembuhan kepada istri tercinta Ibu Ani, atau Kristiani Herawati binti Sarwo Edhie Wibowo, agar Ibu Ani dapat kembali menjalankan kegiatan sehari-harinya di tanah air," jelasnya.