Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Sosok
Farika Maula (brl/guf)

11 September 2019 20:13

Ditanya Najwa Shihab, BJ Habibie mengaku tidak takut mati

Penjelasan Habibie ini bikin banyak orang terharu..

Ditanya Najwa Shihab, BJ Habibie mengaku tidak takut mati

View Image



Brilio.net - Presiden RI ke-3, BJ Habibie, tutup usia. Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto dalam usia 83 tahun. Kepergian mantan Presiden Republik Indonesia tersebut mengukir duka mendalam bagi keluarga besar dan kolega yang ditinggalkan. Ucapan duka cita tak berhenti mengalir dari segenap masyarakat Indonesia.

Tak hanya sosoknya yang inspiratif, kisah cinta romantis BJ Habibie dengan Ainun pun sering menjadi sorotan. Tidak sedikit orang yang mengagumi komitmen dan kesetiaan B.J. Habibie yang cintanya utuh pada Ainun. Habibie juga kerap kali disebut-sebut sebagai sosok kekasih yang baik karena cinta serta kesetiaannya pada Ainun.

Tentu banyak yang beranggapan betapa beruntungnya Ainun memiliki suami yang cerdas dan setia seperti Habibie. Dalam sebuah acara talkshow di televisi yang dipandu oleh Najwa Shihab pada 27 Juni 2016 silam, BJ Habibie menceritakan bahwa dulu sebelum Ainun meninggal ia pernah takut mati.

BJ Habibie mengaku ia pernah takut mati karena khawatir siapa yang akan menemani dan menjaga istrinya Ainun selama 24 jam. Namun ketika istrinya berada di dimensi lain, Habibie siap untuk menghadapi kematian.

"Saya takut sekali kalau saya mati, takutnya karena saya bertanya kalau saya tiada lagi siapa yang jaga Ainun? Siapa yang kawani dia? Tentunya saya harus jaga 24 jam, makanya saya takut mati," ujar Habibie kepada Najwa Shihab.

Loading...

Setelah pengakuan Habibie yang takut akan kematian, ia pun melanjutkan pernyataannya. Bahwa setelah Ainun meninggal dunia ia tak takut mati.

Habibie © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@melaniesubono

"Sekarang tidak takut (mati), karena Ainun di dimensi lain di kavling nomor 121 di Kalibata, Taman Pahlawan. Di kavling nomor 120 kosong tempat saya nanti," lanjut Habibie.

Mendengar jawaban tersebut Najwa pun terkagum-kagum bahwa BJ Habibie ternyata sudah mempersiapkan kavling sebelum ia meninggal.

"Pak Habibie bahkan sudah menyiapkan kavling di samping Bu Ainun?", pungkas Najwa. Najwa melanjutkan pertanyaannya "Jadi dulu Pak Habibie takut mati? Sekarang (bagaimana)?"

"Sekarang tidak. Karena kalau misalnya saya sakit saya nggak takut. Karena andai kata saya sakit dan sampai waktunya dipanggil saya masuk ke dalam dimensi dan keadaan Ainun. Ya saya tahu yang akan menemui saya pertama kali. Bukan ibu saya dan keluarga saya saja tapi Ainun menyapa hey kamu sekarang disini ya hahahahaha," jawab Habibie dengan ditutup tertawa lepasnya dan para penonton studio.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Sosok Inspiratif BJ Habibie BJ Habibie Meninggal Dunia Meninggal Dunia Tokoh Indonesia
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE