Brilio.net - Ani Yudhoyono sejak beberapa hari terakhir ini terbaring sakit di Rumah Sakit National University, Singapura. Mulanya, ibunda Agus Harimurti Yudhoyono dan Ibas Yudhoyono itu disebut-sebut sakit karena kelelahan usai mendampingi SBY ke Sumatera Utara dan Aceh.

Namun, kemarin Rabu (13/2), suami Ibu Ani yang juga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, menginformasi penyakit yang diderita istrinya. SBY mengatakan, Ibu Ani mengalami kanker darah. "Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di tanah air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah," kata SBY dikutip Liputan6.com, Rabu (13/2).

Ibu Ani menjalani perawatan di Rumah Sakit National University, Singapura sejak 9 Februari 2019. "Ibu Ani menjalani medical treatment di Singapura atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia," kata SBY.

SBY mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan bantuan tim dokter kepresidenan dalam upaya perawatan Ibu Ani. "Saya juga menyampaikan terima kasih atas ucapan dan doa kesembuhan kepada Ibu Ani, yang disampaikan oleh para sahabat di Tanah Air yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Termasuk yang melalui media sosial," kata SBY.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah memerintahkan dokter kepresidenan untuk menangani istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono. Ibu Ani tengah sakit dan dirawat di rumah sakit di Singapura.

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko mengatakan dokter yang dikirim untuk menangani Ani Yudhoyono adalah Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Mayjen TNI Terawan Agus Putranto. "Sudah, Kepala RSPAD," kata Moeldoko di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (13/2).

Moeldoko menyebut Terawan Agus Putranto sudah bertolak ke Singapura kemarin, Selasa (12/2). "Kemarin diskusi dengan saya, sudah berangkat kemarin," ujar mantan Panglima TNI ini.