Brilio.net - Presiden Indonesia memang selalu menjadi bahan perbincangan semua orang setiap waktu. Kalau kemarin-kemarin mengulas motor buatan anak negeri yang ia beli, kali ini berbeda. Jokowi menjadi perbincangan nggak cuma di Indonesia saja. Baru-baru ini ia bahkan menjadi perbincangan di kancah internasional. Sosoknya muncul di surat kabar Jepang bernama Nihon Keizai Shimbun atau biasa disebut Nikkei dan menjadi bahasan khusus.

jokowi koran nikkei  © 2018 berbagai sumber

foto: Twitter/@fadjroeL

Sosok Jokowi diulas dalam rubrik khusus dengan dua halaman bertajuk 'My Story'. Seperti brilio.net kutip dari akun Twitter @fadjroeL, Selasa (23/1), unggahan berupa foto koran tersebut baru diunggah pada Minggu (21/1). Tampak dalam koran tersebut, ada foto Jokowi yang tengah duduk di tepi laut dengan mengenakan kemeja putih yang menjadi ciri khasnya.

jokowi koran nikkei  © 2018 berbagai sumber

foto: Facebook/Presiden Joko Widodo

Dalam ulasannya, berita tersebut diberi judul 'Presidenku Adalah Seorang Tukang Kayu'. Dalam terjemahannya, disebut pula kalau Jokowi merupakan sosok yang sangat ramah dan populer. Bahkan, dalam ulasan yang panjang itu penuh dengan pujian. Ya, seperti yang kita ketahui kalau Jepang adalah negara dengan etos kerja yang sangat luar biasa, menghargai waktu dan sangat disiplin. Mungkin inilah alasan kenapa Presiden Indonesia ini diulas media massa Jepang karena etos kerja Jokowi dalam tugasnya.

jokowi koran nikkei  © 2018 berbagai sumber

foto: Facebook/Presiden Joko Widodo

Pada kesimpulannya, koran Nikkei menyebut para politisi Jepang harus belajar dari sosok Jokowi ini. Koran Nikkei sendiri merupakan surat kabar nasional Jepang yang fokusnya pada berita ekonomi dan keuangan.