Brilio.net - Cantik, muda, da berbakat, hal itulah yang tergambar dari sosok cantik yang satu ini. Namanya Diah Margaretha Tiofany (22). Gadis cantik ini rupanya punya prestasi yang sangat bagus di bidang tari. Mahasiswa Pendidikan Seni Tari Universitas Negeri Yogyakarta ini menekuni dunia tari sejak kecil. Hal itu tidak lain dan tidak bukan karena dukungan dari keluarganya tercinta. Keluarganya yang memiliki latar belakang seni membuatnya semakin mantap untuk fokus dalam hobinya di usia muda.

Tidak hanya menjadi hobi saja, dunia tari yang serius ditekuninya ini mampu membawanya menjadi penari di acara-acara penting kenegaraan. Bahkan tak hanya acara-acara penting itu saja, ia juga sering didaulat untuk membawakan tarian di luar negeri. Jenis tari yang dipilihnya adalah tari klasik, karena menurutnya kini makin sedikit orang yang menggeluti tari klasik.

"Kalau di skala nasional saya pernah menari di depan Pak presiden dan wakil presiden. Juga beberapa acara dari Kementrian Pendidikan. Kalau di luar negeri saya pernah menari di Singapura, Thailand, Malaysia dan Australia," ujar gadis cantik yang biasa disapa dengan Tio ini, beberapa waktu lalu.

Semangat tanpa batas membuat Diah Margaretha Tiofany terus berkesenian lewat tari klasik yang digeluti dan digemarinya dan mampu mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Meskipun usianya yang masih muda, tak menyurutkan langkahnya untuk menginspirasi generasi muda zaman sekarang.

Kamu juga bisa #BikinKerenIndonesia seperti Diah Margaretha Tiofany dengan berbagi aktivitas yang kamu miliki. Cek di telkomsel.com/bikinkerenindonesia untuk mengetahui berbagai aksi inspiratif lainnya.

 

RECOMMENDED BY EDITOR