Brilio.net - Menulis di papan tulis bagi Faris Samhan (26) bukan sekedar corat coret saja. Karena menulis di papan tulis juga bisa menjadi karya seni. Ia pun menggeluti chalkboard art.

Karya-karya chalkboard art tak hanya untuk hiasan dekorasi ruang saja, namun juga bisa digunakan untuk suvenir pernikahan berupa photobooth yang juga sedang marak beberapa waktu terakhir ini. Ia pun banyak menuai untung dari bisnis chalkboard art ini.

Pengusaha yang juga seorang barista ini belajar chalkboard art secara otodidak. Baginya, dalam membuat suatu karya, waktu menyelesaikan biasanya bervariasi. Berkisar dua hari hingga seminggu. Hal itu tergantung besarnya papan tulis dan kerumitan konsep. Faris juga harus pintar-pintar mengolah warna karena jumlah warna kapur yang terbatas dan tak sebanyak warna cat.

"Di situ asyiknya, sih. Warna kapur kan cuma sedikit. Tapi dengan begitu saya bisa mengekspresikan seni dalam diri saya, sekaligus mendapat bonus berupa income dari sana," ujar lelaki yang berdomisili di Yogyakarta dan juga seorang barista ini.

Bagi Faris, seni dan kreativitas bisa dipelajari di mana saja dan oleh siapa saja. Tak hanya Faris yang memiliki semangat tanpa batas untuk #BikinKerenIndonesia, kamu pun juga bisa.

Bahkan, kamu juga bisa dapat hadiah, lho. Yuk, cek link berikut ini telkomsel.com/bikinkerenindonesia. Tunggu apa lagi?