Brilio.net - Nama Ustaz Abdul Somad belakangan ini santer menjadi pembicaraan publik. Hal tersebut karena ia diketahui telah resmi bercerai dari istrinya Mellya Juniarti. Kabar ini tentu sangat mengejutkan publik terutama jamaah setia UAS.

Beberapa hari usai berita perceraian tersebut mencuat, sang mantan istri mengurai isi hatinya melalui akun media sosial Instagram @mizyanhadziq. Meski demikian, tak bisa diketahui secara pasti apakah kalimat demi kalimat yang ditulis oleh Mellya Juniarti merujuk langsung pada kondisi rumah tangganya dengan UAS yang telah kandas.

Meski ia yang menginginkan perpisahan tersebut, namun bukan berarti Mellya tidak merasakan lara. Sakit hati sang mantan ustaz yang viral di dunia maya ini terungkap lewat beberapa status yang diunggah di Instagram. Lewat akun @mizyanhadzig, yang diakui sebagai satu-satunya akun resmi miliknya, Mellya mengungkapkan perasaannya.

Terbaru, ia menyinggung sosok "permaisuri" dalam postingan terbaru akun Instagramnya. Namun demikian, Mellya tak menjelaskan secara detil apa makna kata permaisuri di dalam keterangannya.

Curhatan dari Mellya kali ini masih bernada seperti puisi, seperti curhatannya sebelumnya di Instagram. Namun kali ini ia sedikit lebih terbuka, mengungkap bahwa ia tidak bisa bicara ke publik usai pihak UAS melakukan klarifikasi.

Loading...

Curhatan mantan istri Ustaz Abdul Somad Instagram

foto: Instagram/@mizyanhadziq

"Bismillah. MasyaAlah TabarakaAllah "Bersabarlah hati takkan lama lagi

2 tahun bukan waktu sebentar untuk menanti, dan ucapan tahniahpun mengiringi bertubi dari pencinta sejati, tanpa memikirkan hati yang tersakiti, dia yang terzolimi dibilang provokasi, sekalian saja bilang radikalisasi, ketika hak berbicara pun dilarang setelah ada klarifikasi.

"Untukmu hati yang berada di seberang negeri," tulis Mellya.

Dalam postingannya, Mellya juga mengunggah video sang mantan suami yang mengingatkan kepada jamaahnya agar tidak melakukan nikah siri. Kemudian ia menambahkan slide kedua yang berisi curhatan dari sang permaisuri lain.

Curhatan mantan istri Ustaz Abdul Somad Instagram

foto: Instagram/@mizyanhadziq

"Kutipan hati di bio seorang yang ingin menjadi permaisuri yang menyalahakan wanita yang tak bisa di didik ini," tutup Mellya.

Seperti diketahui sebelumnya, Majelis Hakim Pengadilan Agama Bangkinang, Kampar, Riau, mengabulkan gugatan cerai yang dilayangkan ustaz Abdul Somad. Pernikahan Ustaz Abdul Somad itu berakhir pada 3 Desember 2019.

Dengan dikabulkannya permohonan perceraian oleh pengadilan agama, ustaz Abdul Somad kini resmi menyandang status duda. Ketua Tim Kuasa Hukum Ustaz Abdul Somad, Hasan Basri mengatakan urusan perceraian kliennya murni permasalahan rumah tangga pada umumnya.

"Ini urusan rumah tangga, tak usah ditanggapi. Apalagi perceraian ini sidangnya tertutup, bukan terbuka untuk umum," kata Hasan dikutip Liputan6.com.

Hasan Basri hanya memberikan keterangan singkat saja karena ia sudah dipesan kliennya, untuk tidak menjelaskan apa permasalahan yang menimpa biduk rumah tangga ustaz Abdul Somad.

"Tidak cocok lagi. Ya itu jalannya berpisah. Kita inikan manusia, manusiawi," lanjut Hasan Basri.

Ustaz Abdul Somad dan Mellya Juniarti menikah sejak 20 Oktober 2012 silam di Baserah, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Pernikahan keduanya tercatat di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kuantan Hilir. Ustaz Abdul Somad dan Mellya Juniarti kemudian dianugerahi seorang anak bernama Mizyan Haziq Abdillah.

RECOMMENDED BY EDITOR