Brilio.net - Tak jauh berbeda dari Presiden Joko Widodo,  Iriana Jokowi juga begitu dikagumi banyak orang. Sosoknya yang sederhana dan murah tersenyum menjadi daya tarik tersendiri bagi wanita yang menduduki posisi Ibu Negara Indonesia ke-7.

Ya, ketika mendampingi Presiden Jokowi di berbagai kegiatan kepresidenan maupun acara non-formal, masyarakat juga berlomba-lomba ingin bertemu dan berjabat tangan dengan Iriana Jokowi.

Bahkan tak sedikit pula yang sudah menyiapkan telepon genggamnya untuk mengabadikan momen berfoto bersama. Terbayang kan besarnya antusias besar masyarakat agar dapat berfoto langsung.

Meski demikian, sesekali Iriana pun juga tak canggung mengajak berfoto dalam momen tertentu. Seperti cerita sederet selebriti Tanah Air ini. Saat berjumpa, Iriana pernah meminta untuk berfoto bersama. Tak ayal, momen langka ini membuat para seleb bangga. Mereka pun mencurahkan kebahagiaannya tersebut di media sosial.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber curhat empat seleb yang pernah diajak foto Iriana, ada yang diidolakan Ibu Negara lho ternyata, Senin (7/1).

1. Giring.

foto bareng iriana © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@giring

Putri kedua Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu resmi menikah dengan Bobby Nasution pada November 2017 lalu. Dalam acara yang digelar di Solo, Jawa Tengah itu mengundang sejumlah selebriti Tanah Air, salah satunya Giring Nidji. Ya, seperti diketahui, acara pernikahan Kahiyang dan Bobby dilarang untuk tamu mengeluarkan handphonenya saat naik ke atas panggung.

Beruntungnya, Giring berkesempatan mendapat foto bersama di atas pelaminan atas permintaan Ibu Iriana langsung. Lewat Instagram pribadinya, Giring mengaku sangat senang, lantaran ibundanya memiliki impian berfoto dengan keluarga Jokowi.

"Selamat buat mbak @ayanggkahiyang dan mas Bobby, doa kami sekeluarga untuk kalian berdua agar menjadi pasangan yang selalu di dalam relung kebahagiaan, kesejahteraan dan kasih sayang.

Setelah mengantri beberapa lama akhirnya waktunya aku, ibuku dan sahabat aku mas Gio maju ke pelaminan untuk memberikan doa dan selamat kepada kedua mempelai ( cek IG stories aku sebelum expired ). Sebelum sampai diatas, papampres dengan ramahnya meminta aku untuk menyimpan iphone kita. Dalam hati tidak apa apa karena ya harus taat dan menghormati peraturan.

Pak @jokowi menyapa, “Mas Giring makasih sudah datang”. Aku membalas dengan berterima kasih ke pak Jokowi karena sudah mengundang aku sambil memperkenalkan ulang ibuku dan mas @giowibowo sahabat aku. Berikutnya aku berterima kasih ke ibu Iriana Jokowi dan beliau bertanya, “ @cynthiariza kok ngga ikut ? “. Aku menjawab nemenin anak anak nonton @aku_naura jadi aku sama ibuku tercinta. Tiba tiba ibu Iriana bilang bahwa beliau mau foto dengan aku dan ibu. Hatiku rasanya senang banget apalagi itu impian dari ibuku tercinta ingin sekali bisa foto bareng dengan keluarga yang sedang berbahagia.

Terharu dan berkesan sekali pernikahan Kahiyang dan Bobby tadi malam. Sederhana tetapi berisikan begitu banyak orang yang mencintai serta mendoakan keluarga Baru mas Bobby dan mbak Kahiyang. Ribuan orang dari berbagai kalangan disambut dengan hangat oleh pak Presiden Kita dan Ibu Presiden. Salute dan semakin bangga memiliki pemimpin yang merakyat.

Terima kasih untuk @allseasonsphoto photo yang sudah mengabadikan moment sekali seumur hidup ini dan moment yang membahagiakan ibuku tercinta," tulis @giring.

 

2. Desta.

foto bareng iriana © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@desta80s

Masih dalam acara yang sama, kebahagiaan juga dirasakan oleh Desta di acara pernikahan Kahiyang dan Bobby yang digelar di Graha Saba Buana Solo. Meski hadir tanpa didampingi istrinya Natasha Rizky, Desta menceritakan ada sebuah kesan saat dirinya menghadiri pernikahan itu, yakni dapat berfoto dengan Iriana.

"Hp semua tamu disuruh masuk kantong.. tiba2 Ibu Iriana & Kahiyang minta foto..
Congratz Kahiyang & Bobby..
Happy2 always," ungkap @desta80s.

 

3. Raffi Ahmad.

foto bareng iriana © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@raffinagita1717

Ketika pembukaan Asian Para Games 2018 lalu, Raffi Ahmad dipercayai menjadi pembawa acara. Momen ini rupanya menjadi kesempatannya bertemu dengan Jokowi dan Jusuf Kalla.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by RaffiNagitaRafathar (@chevirgo) on

 

Rupanya pertemuan ini membuat Iriana bertemu dengan salah satu selebriti yang diidolakannya. Kala itu, Presiden Jokowi menyebut Iriana adalah penggemar berat Raffi. Dengan wajah tersipu malu, Iriana pun berjabat tangan dengan Raffi dan ditutup dengan foto bersama.

 

4. Stella Cornelia & Fendy Chow.

foto bareng iriana © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@stellarcor

Selain Raffi Ahmad, selebriti lainnya yang beruntung diajak foto Iriana adalah pasangan Stella Cornelia dan Fendy Chow. Lewat Instagramnya, Stella menceritakan pertemuannya dengan Ibu Iriana saat itu di bandara. Ia tak pernah menyangka dan merasa kaget bisa diajak seorang Ibu Negara untuk berfoto.

"Pagi ini di bandara kita ketemu sama Ibu Iriana Joko Widodo..
Ceritanya ibu minta foto sama kita dan kita super kaget..ga menyangka seorang ibu negara yang super rendah hati menyapa kita dan menyampaikan selamat pernikahan kekita..sampe akhirnya kita ga sadar jalan dan baru mikir lagi kalo kita belum ucapin apa2 dan masih bengong..akhirnya kita putuskan untuk balik lagi menyapa beliau sekali lagi dan minta foto..Terimakasih banyak ibu Iriana maaf kita deg2an sampe gabisa ngomong apa2 >< Ps : maaf ga lepas kaca mata karena bener2 trllu nervous ><," ujar @stellarcor.