Brilio.net - Ketika kita memiliki keterbatasan, hal itu bukan penghalang kita untuk tetap berkarya dan berkreasi. Dengan segala keterbatasan yang dimiliki, kita harus terus bekerja, berkarya dan mampu bersaing di tengah keterbatasan.

Rupanya hal itu pula yang dijalankan oleh seorang penyandang disabilitas dari Disable Brave Beauties, Nicky Clara. Di tengah keterbatasan yang ia miliki, ia tetap berusaha untuk berkarya.

Nicky Clara merupakan fashionpreneur yang melibatkan penyandang disabilitas untuk berdaya dan mengembangkan kompetensinya di industri kreatif, yaitu mode.

“Telepas dari segala keterbatasan yang saya miliki, saya merasa tetap memiliki peluang yang sama untuk mengambil peran dan bergerak membawa manfaat,” ujarnya kepada media dalam acara Peluncuran Campaign Beauty Moves You, baru-baru ini.

Saat ini Nicky membangun bisnis brand fashion bernama Kamu Wear yang mengangkat konsep sustainability fashion dengan melibatkan dan memberdayakan penyandang disabilitas.

“Bisnis ini saya bangun sebagai bentuk dukungan kepada teman-teman disabilitas bahwa mereka bisa mengembangkan passion dan kemampuannya,” ucapnya.

Tak hanya itu, dia juga diketahui memberikan edukasi di dunia digital kepada teman-teman disabilitas. Tujuannya adalah untuk memberikan harapan bagi teman-teman disabilitas bahwa hidup mereka tidak akan diam di tempat saja.

Selain itu, ia juga ingin sekali mengajak perempuan lain, baik yang disabilitas maupun non-disabilitas untuk jangan pernah menyerah menggapai mimpi. Ia punya konsep menarik mengenai hal ini.

"Hal kecil yang kita lakukan mungkin terkesan simple. Tapi, jika dilakukan secara konsisten dan terus berkembang, maka akan memberi dampak luar biasa bagi orang lain. Para perempuan punya kesempatan yang sama untuk bisa menjadi peran bagi orang lain," tambahnya.

Di sisi lain, ada juga Sabrina Anggraini memiliki mimpi yang besar untuk bergerak memberikan kontribusi positif di bidang pendidikan dan teknologi.

Sabrina ingin mendorong semangat perempuan, bahwa mereka juga mampu sukses untuk profesi dan area yang didominasi oleh pria. Saat ini ia sedang menempuh pendidikan di Massachusetts Institute of Technology, yang merupakan universitas teknologi terbaik dunia.

Sabrina mengatakan alasan dirinya pada teknologi dan berada dalam komunitas yang didominasi oleh pria adalah sebagai pembuktian bahwa perempuan bisa maju dalam sektor apapun.

“Mau membuktikan bahwa kita sebagai perempuan bisa bersama-sama menjadi penggerak perubahan. Jangan ragu untuk memulai dan tentukan tujuan,” papar Sabrina.

Melihat semangat dari para perempuan disability yang tetap mau berkarya di tengah keterbatasan, Wardah meluncurkan kampanye Beauty Moves You yang bertujuan untuk memberikan banyak manfaat bagi lingkungan sekitar.

Melalui campaign ini, sebuah langkah inisiatif untuk menciptakan ekosistem inovatif, dimana setiap orang dapat memberikan kebermanfaatan dan mengubah Indonesia menjadi masyarakat yang lebih baik.

Group Head Wardah, Novia Sukmawaty menjelaskan Beauty Moves You merupakan campaign yang digagas oleh Wardah untuk memperkenalkan aspek baru kecantikan bagi perempuan, yang mengedepankan nilai-nilai progresif, modern, kesopanan, berani, dan kebermanfaatan.

Bahwa perempuan merupakan penggerak perubahan dan kecantikan diartikan sebagai setiap langkah yang dilakukan yang dapat memberikan dampak dan manfaat kepada lingkungan, sesama, dan dunia.

Kampanye wardah © 2021 brilio.net

“Campaign ini sebagai bentuk gerakan untuk mengajak seluruh perempuan menjadi penggerak perubahan. Melalui campaign ini, kami ingin memotivasi perempuan Indonesia, setiap mereka yang berani bergerak adalah para Brave Beauties dengan kontribusi yang beragam,” ucap Novia.

“Tidak harus besar, langkah kecil yang dilakukan secara konsisten pun tentu akan bermanfaat. Wardah Beauty Moves You berupaya untuk menerobos pola pikir yang mungkin selama membatasi ruang gerak perempuan untuk berdaya dan mendorong mereka menjadi versi terbaik dari dirinya,” sambungnya.

Dalam mewujudkan ekosistem inovatif di industri kecantikan, Wardah berkomitmen untuk menciptakan inovasi produk dengan standar internasional. Mengedepankan konsep halal green beauty innovation, meluncurkan berbagai rangkaian produk kecantikan dengan proses yang berkelanjutan, cruelty free, dan memastikan tidak ada bahan berbahaya bagi konsumen.

Berbagai gerakan dan kolaborasi dalam mewujudkan Beauty Moves You telah Wardah siapkan. Salah satunya adalah menyelenggarakan Beauty Moves You The Experience pada 30 - 31 Oktober 2021. Menghadirkan perwakilan tokoh-tokoh perempuan progresif Indonesia dan global, dari lintas profesi dan keahlian.