Brilio.net - Nggak berasa banget ya lebaran sebentar lagi akan berakhir, gimana puasamu kompletkan tanpa bolong? Ya, bulan Ramadan jadi bulan yang sangat dinantikan oleh seluruh umat muslim di dunia. Umat muslim akan berbondong memperbaiki ilmu agama dan tentunya berpuasa sebulan penuh dengan berbagai tantangan yang dihadapi.

Pengalaman menarik menjalani bulan Ramadan di Indonesia datang dari Zuzana Lhotova, salah seorang pelajar luar negeri yang sedang menempuh pendidikan di Indonesia. Pada dasarnya Lhotova beragama Kristen. Namun meski pun demikian dia sangat menghargai ibadah puasa yang dijalani oleh teman-temannya di Indonesia.

bule puasa © 2016 brilio.net

"Di Indonesia islam adalah agama utama, bagi saya itu penting untuk memiliki pengalaman di bulan Ramadan seperti yang teman saya lakukan, sebenarnya ini tidak sesulit yang saya bayangkan," sebagaimana dihimpun brilio.net dari akun Facebook AJ+.

Lhotova mengakui bahwa tidak makan seharian memang tidak terlalu berat baginya tapi terkadang rasa haus yang hampir tidak bisa di tahannya, "Hal ini pasti lebih sulit untuk berpuasa karena saya tidak memiliki hal spiritual belakangnya," lanjutnya.

Loading...

Gadis cantik ini ingin merasakan apa yang dirasakan oleh temannya saat berpuasa terlebih lagi dia sedang berada di Indonesia dan hampir sebagian besar orang menjalani puasa sehingga ikut berpuasa menjadi bentuk penghargaan darinya untuk lingkungannya.

"Apa yang saya pelajari dari puasa adalah kontrol diri dan disiplin," pungkas Lhotova.

Penasaran bagaimana Lhotova menjalani puasa pertamanya di bulan Ramadan? Simak videonya berikut ini.

RECOMMENDED BY EDITOR