Brilio.net - Tidak ada yang tahu bagaimana perjalanan hidup seseorang. Manusia hanya bisa berusaha dan berdoa agar mendapatkan yang terbaik di hidupnya.

Hal ini juga dialami pemuda yang dulu sempat menjadi driver ojek online, kini ia telah jadi pengusaha sukses dan memiliki banyak outlet. Kisah perjuangan pria ini patut diacungi jempol.

Dilansir dari akun TikTok @indrasatriamaulana, Sabtu (26/6), pria yang diketahui bernama Indra Satria Maulana tersebut menceritakan perjuangan merintis bisnis dari nol hingga saat ini punya sejumlah outlet. Dia mengawali karier sebagai driver ojek online pada 2017 silam.

Pada saat itu, jadi driver ojek online merupakan kerjaan sampingannya sambil kuliah. Hal ini ia lakukan karena ingin mandiri dan tak mau merepotkan orang tua.

Setiap pagi hingga siang dia mencari orderan. Sorenya diia pergi kuliah.

Driver Ojol kini jadi pengusaha © TikTok/@indrasatriamaulana

foto: TikTok/@indrasatriamaulana

"Pagi-siang panas panasan muter ke sana sini nyari orderan, sorenya lanjut langsung kuliah," tulisnya. Bahkan, pada malam harinya terkadang dia mencari orderan lagi.

Bahkan, terkadang Indra harus pulang larut malam untuk mengejar target poin agar mendapat tambahan bonus. Indra pun tak jarang harus merelakan jam tidurnya karena masih harus mengerjakan tugas kuliah.

Driver Ojol kini jadi pengusaha © TikTok/@indrasatriamaulana

foto: TikTok/@indrasatriamaulana

Indra mengumpulkan uang sedikit demi sedikit dari penghasilannya sebagai driver ojol. Hingga akhirnya hasil jerih payahnya sebagai driver ojol ia gunakan untuk membeli salah satu franchise minuman.

Driver Ojol kini jadi pengusaha © TikTok/@indrasatriamaulana

foto: TikTok/@indrasatriamaulana

Usahanya ini terus berkembang hingga kini dia berhasil membuka empat cabang outlet. Keberhasilan bisnisnya membuat dia mampu membeli rumah, tanah, dan mobil. Beberapa kali dia juga menikmati liburan dengan jalan-jalan ke luar negeri.

@indrasatriamaulana

yang sedang berjuang, semangat selalu ya! ##fyp ##foryou ##foryoupage

original sound - Brilliant

Dalam videonya, Indra juga berpesan kepada teman-teman yang sedang berjuang untuk selalu bersemangat.

"Buat teman-teman yang sedang berjuang, semangat selalu ya, kita ngga bakal tau kalau kita gak pernah mencoba," tulisnya.

Video yang telah ditonton lebih dari 800.000 kali itu menuai beragam komentar dari warganet. Tak sedikit yang kagum melihat perjuangan Indra dalam memulai bisnis yang ditekuni hingga menjadi pengusaha sukses seperti saat ini.

"Gilssss the real definition of hustler!" tulis TikTokers Iben M.A.

"aaa keren bangettt," tulis akun Uta.

"Sama bang gue 19 tahun yang lain pada sibuk nongkrong gue narik shopeefood semoga jalan ceritanya sama aminn," ungkap akun R.

"Keren banget, semoga bisa nyusul," harap akun iko.