Brilio.net - Kalau kita bicara tentang Kemerdekaan Indonesia yang diperingati setiap 17 Agustus ini, biasanya identik dengan peringatan tentang semangat bangsa kita melawan penjajah dan rasa cinta tanah air pada bangsa. Hal ini tampaknya tercermin pada diri Silvi Olivia (14). Walaupun kondisi kakinya kini diamputasi karena kecelakaan yang terjadi saat ia dan regunya melakukan latihan paskibra, anak yang menjabat sebagai ketua OSIS di sekolahnya ini tetap bersemangat untuk ikut merayakan kemerdekaan bangsa 71 tahun yang lalu dengan mengikuti upacara bendera pagi tadi, Rabu (17/8).

silvi keukeuh upacara © 2016 brilio.net

Diungkapkan guru SMPN 1 Mojowarno, Martha Kristyaningrum, Silvi lah yang meminta untuk tetap mengikuti upacara. "Silvi meminta untuk tetap mengikuti dan menyaksikan langsung rekan-rekannya menjadi pasukan pengibar bendera, dan dari pihak panitia pun mengundang Silvi untuk jadi tamu kehormatan dalam upacara tadi pagi," jelas Martha kepada brilio.net, Rabu (17/8).

silvi keukeuh upacara © 2016 brilio.net

Silvi yang saat ini masih dirawat di RSUD Jombang memang keukeuh dan berpendirian bahwa dirinya ingin menghadiri upacara tersebut. Selain itu, Martha mengatakan bahwa Silvi tidak sabar ingin segera keluar dari rumah sakit dan menjalani hari-harinya kembali di rumah bersama keluarganya.

"Sebenarnya dia udah pengen keluar dari kemarin-kemarin, hanya karena sekarang rumahnya sedang direnovasi untuk menyesuaikan dengan kondisi Silvi" lanjutnya.

Sungguh semangat yang luar biasa datang dari anak berusia 14 tahun, patut untuk dijadikan sebuah pelajaran bagi kita semua ya, semangat terus Silvi!