Brilio.net - Kehadiran layanan transportasi baru Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta disambut meriah oleh warga Jakarta. Sistem transportasi transit cepat ini menggunakan kereta rel listrik di seputaran Jakarta. MRT sendiri mulai diresmikan pada 24 Maret 2019. Pembangunan transportasi ini memakan waktu lima tahun.

Sejak diresmikan, MRT selalu menjadi sorotan publik. Semua orang sepertinya penasaran dengan transportasi yang mempunyai nama lain Jakarta Mass Rapid Transit itu.

Banyak pejabat pemerintah maupun artis menjajal MRT. Kebanyakan dari mereka pun merasa senang bisa mencoba transportasi baru tersebut.

Tak ketinggalan dengan pejabat lain, mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pun penasaran dengan kereta cepat itu. Ia pun mengunjungi salah satu stasiun MRT di kawasan Jakarta. Sontak hal tersebut membuat gaduh para calon penumpang MRT yang juga sedang menunggu kereta.

BTP nyobain MRT guys © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@basukibtp

Dalam video yang beredar via akun Twitter @sheque, Ahok atau yang sekarang lebih suka dipanggil BTP itu tak henti disapa orang yang tengah berada di stasiun. BTP terlihat menyapa calon penumpang dan sesekali mengambil gambar dengan kamera yang ia pegang.

BTP nyobain MRT guys © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@basukibtp

Ia mencoba bertandang ke stasiun MRT ditemani anaknya pertamanya, Nicholas Sean. Dalam akun Instagramnya, BTP menjelaskan bahwa kunjungan tersebut diperuntukkan konten YouTubenya, Panggil Saya BTP.

BTP nyobain MRT guys © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@basukibtp

"Hari ini baru berkesempatan mencoba MRT Jakarta bersama @nachoseann. Selengkapnya akan hadir di channel Vlog saya." kata Basuki Tjahaja Purnama dalam akun Instagramnya, hari ini, Jumat (05/07).

Unggahan tersebut menuai banyak respons warga masyarakat di Instagram. Ada yang merindukan sosok BTP.

BTP nyobain MRT guys © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@basukibtp

"Ada yang kangen beliau? Saya sih yes," tulis pemilik akun tedyy174

Ada pula warganet yang menganggap karismanya tak luntur.

"Auranya masih seperti gubernur yaa... Bener² wibawa dan kharismatik," kata pemilik akun moettini08.

RECOMMENDED BY EDITOR