Brilio.net - Sehari setelah Barack Obama pamit dari Gedung Putih, putri sulungnya Malia Obama kembali jadi sorotan. Pekan lalu, Malia jadi perbincangan setelah ia memperkenalkan koleksi kalung choker yang dijualnya secara online bersama sang adik, Sasha.

Kali ini dia jadi sorotan bukan karena tren fashion ya. Tapi, soal rencana magangnya di Weinstein Co, sebelum dia kuliah di Universitas Harvard pada musim gugur mendatang. Setelah lulus SMA Juni tahun lalu, Malia memutuskan libur selama setahun.   

Asal tahu saja, Weinstein Co adalah perusahaan film Hollywood ternama milik dua bersaudara Harvey dan Bob Weinstein yang telah menghasilkan banyak film berkualitas selama bertahun-tahun, seperti Lion, The Founder. Perusahaan ini juga sukses membuat beberapa film peraih piala Oscar seperti The King Speech, Pulp Fiction, dan Shakespeare in Love.

Sebenarnya, ini bukan pertama kali Malia magang di industri film dan televisi di Hollywood. Seperti diberitakan The Hollywood Reporter, Minggu (22/1),  gadis berusia 18 tahun ini menghabiskan musim panas di Williamsburg tahun lalu. Dia menjadi pekerja magang dalam serial HBO yang diperankan Lena Dunham, Girls.

Malia Obama magang © 2017 brilio.net

Malia Obama saat magang dalam serial HBO, Girls/foto: nyppagesix.com

Dia juga pernah bekerja sebagai asisten produksi dalam acara serial drama yang diperankan Halle Berry di CBS, Extant. Malah sebelumnya Malia juga dikabarkan pernah magang di sebuah rumah mode.

Namun, wajar sih kalau Malia memilih magang di Weinstein Co. Sebab, Harvey adalah salah satu pendukung Partai Demokrat. Harvey juga  sosok penting penyumbang dana Komite Nasional Demokrat untuk pemilihan Obama pada 2013 silam.

Malia Obama magang © 2017 brilio.net

Harvey Weinstein, si Raja Hollywood/foto: hollywoodreporter.com

Terlepas dari urusan politik, yang jelas Malia bakal dapat pengalaman berharga bisa magang di perusahaan milik Raja Hollywood itu. Malia akan mulai magang setelah menghabiskan liburan bersama keluarganya di Palm Springs setelah Obama pensiun.