Brilio.net - Tren di media sosial memang kerap berganti dengan cepat. Ketika suatu tren menjadi viral, maka banyak orang akan mengikuti tren tersebut dan mengunggah aksinya di akun media sosial mereka. Tren pun bisa berupa berbagai macam hal, salah satunya challenge atau tantangan.

Jika beberapa waktu lalu sempat ada Falling Star Challenge yang ramai dengan aksi pura-pura jatuh disertai barang-barang berserakan. Maka saat ini ada challenge baru, yaitu 10 Year Challenge.

10 Year Challenge adalah tantangan untuk mengunggah foto saat ini dengan foto 10 tahun yang lalu, yaitu pada tahun 2009. Perbedaan yang mencolok pada diri seseorang setelah 10 tahun membuat challenge.

Para artis dunia hiburan sudah mengunggah foto terbaru dan juga foto lama mereka 10 tahun lalu. Banyak dari seleb ini yang menuai pujian lantaran awet muda. Wajah mereka antara sepuluh tahun lalu dengan masa sekarang tak jauh berbeda.

10 Year Challenge ternyata membuat tokoh politik untuk tergerak melakukan tantangan ini. Salah satu politisi yang ikut tantangan 10 Year Challenge adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dengan percaya diri, Anies pun mengunggah foto lamanya bersama si anak bungsu Ismail Baswedan, dan juga foto mereka di tahun 2019, Kamis (17/1).

10 year anies baswedan instagram

foto: Instagram/@aniesbaswedan

"#10yearchallenge 2009 vs 2019," tulis Anies pada caption."

Unggahan itu pun lantas ramai komentar. Banyak yang memuji pesona Anies yang masih awet tampan hingga sekarang.

Namun, komentar tentang anak keempat Anies itu juga tak kalah banyak. Tak jarang warganet yang mengelu-elukan kegantengan Ismail.

"Bapak ganteng dari dulu yah ," ungkap @adela.nabila.31.
"Ganteng yee anaknye pak anies ," tulis @syifaarmeni.
"Cakep bgt putranya," ujar @priska_aisyane.
"Si Adek cakep ," komentar @tjitraningsih.
"YaAllah pak, anaknya ganteng amat, semua kecerdasan dan bijaksananya seperti bapaknya, amiiiinnnn," komentar @odoy13.