Brilio.net - Sebagai seorang disabilitas, Angkie Yudistia adalah seorang wanita inspiratif yang layak dijadikan contoh untuk kita agar berbuat lebih baik. Wanita kelahiran Medan, 5 Juni 1987 yang akrab disapa Angkie ini menyadari keterbatasannya sebagai penyandang tunarungu sejak masih berusia 10 tahun. Namun hal ini tidak membuatnya pasrah dalam menjalani hidup.

Dengan semangatnya, wanita ini pun berhasil merampungkan pendidikannya sampai ke jenjang S2 dan menorehkan banyak prestasi lainnya. Pada tahun 2008 Angkie didaulat menjadi finalis Abang-None Jakarta mewakili daerah Jakarta Barat.

Angkie yang juga founder dan CEO Thisable Enterprise, sebuah perusahaan yang fokus pada misi sosial khususnya membantu khususnya membantu orang yang memiliki keterbatasan fisik alias difable (Different Ability People).

Kecerdasan dan tutur kata Angkie yang halus bahkan tidak membuatnya benar-benar "berbeda" dengan orang normal. Malah, "keistimewaannya" inilah yang membuatnya semakin bersinar.

Kisah Angkie ini menunjukkan bahwa menjadi disabilitas secara fisik, tidak menjadikan penghalang untuk menjalani hidup. Sungguh semangat yang tanpa batas. Hal ini tentu bisa menginspirasi kita semua, bukan?

Kamu pun bisa kok untuk #BikinKerenIndonesia sesuai dengan passion yang kamu miliki. Bahkan kamu juga berkesempatan bisa dapetin hadiah menarik. Mau tahu caranya gimana? Yuk cek di telkomsel.com/bikinkerenindonesia.