Brilio.net - Hari pernikahan putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, dengan pasangannya, Erina Gudono memang masih seminggu lagi. Namun, persiapan sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Persiapan itu melingkupi segala aspek mulai dari teknis jalannya acara hingga personel keamanan yang dilibatkan. Kabarnya, ribuan tamu undangan akan memenuhi Pura Mangkunegaran pada Minggu (11/12).

Sejatinya, acara keseluruhan pernikahan Kaesang-Erina akan dilaksanakan di dua tempat. Akad nikah dilangsungkan di Pendopo Royal Ambarrukmo Yogyakarta pada Sabtu (10/12), sedangkan resepsi digelar di Puro Mangkunegaran keesokan harinya.

Presiden Joko Widodo mengungkap alasan menggunakan Pendopo Puro Mangkunegaran, Kota Solo, Jawa Tengah, untuk pernikahan anaknya Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. Pasalnya, gedung pernikahan miliknya, Graha Saba Buana, di Jalan Letjen Supraoto, Solo, sedang tidak bisa digunakan. "Karena gedungnya kepakai, sebetulnya kita punya gedung sendiri, yang dulu Mas Gibran dan Mbak Kahiyang di situ (pernikahan)," kata Jokowi usai rapat kumbokarnan, Minggu (4/12).

 

Infografis Brilio 2022 © 2022 brilio.net