Brilio.net - Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo baru-baru ini menjadi perbincangan warganet. Sosok yang pernah menjadi wakil Jokowi semasa menjabat jadi Wali Kota Soloi ini tampil tidak biasa. Ia dan ajudannya naik becak menuju kantor Balai Kota Solo.

Ternyata ada alasan kenapa ia dan pegawainya naik becak ke kantor Balai Kota Solo. Dalam perjalanan menuju balai kota, wali kota yang akrab disapa Rudy ini menjumpai seorang warga yang sakit. Melihat kejadian itu, ia meminta supirnya untuk berhenti. Mobil yang biasa ia tumpangi pun dipakai untuk mengantar warga yang sakit itu.

Karena mobilnya dipakai untuk mengantar warga yang sakit, Rudy dan pegawainya pun memilih naik becak ke balai kota. Momen Rudy naik becak diunggah akun Instagram @humaspemkotsurakarta. Rudy tampil sumringah dengan baju merah serta topi hitam. Sembari naik becak, ajudannya menceritakan kejadian yang mereka alami pada beberapa waktu kemarin.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Pagi ini Pak Wali Ngantor ke Balaikota, Naik Becak . Mau tau ceritanya simak videonya !!! Inilah sosok pemimpin "SOLO -Spirit Of Loving Others" . ... #lurusdalampengabdian #ikhlasdalampelayanan #sololurik @fx.rudyatmo #solo3wmp #spiritoflovingothers #humasprotokolpemkotsurakarta

A post shared by Humaspemkotsurakarta (@humaspemkotsurakarta) on

 

"Ceritanya pagi ini tadi ada warga yang di tengah jalan itu terkena kejang-kejang. Sehingga beliau berhenti drop disitu dan perintahkan supir untuk mengantar langsung ke rumah sakit terdekat. Kalau tadi kejang-kejangnya di daerah Gandekan kemudian langsung diantar ke rumah sakit Hermina. Perjalanan ke balai kota beliau melanjutkan naik becak bersama pak becak yang di belakang, " cerita sang ajudan.

Unggahan ini mendapat berbagai respons dari warganet. Banyak warganet yang memuji tindakan dari Wali Kota Solo ini. Berikut komentar warganet dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (8/4).

"luar biasa pak Rudy, mugi Gusti mberkahi," tulis akun Instagram @dimas.samodra.

"Luaaar biasa walikotakuu," ujar akun Instagram @teguhprakosa01.

"He he he... Rizky juga buat becaknya, dinaiki pak wali," kata akun Instagram @faridsunarto.id.

Bukan sekali ini Rudy menjadi sorotan warganet. Pada September 2018 lalu ia sempat viral karena aksinya melunasi pembayaran SPP seorang siswa kurang mampu di SMK Negeri 6 Surakarta. Rudy mengaku siswa tersebut melapor ke kantornya sambil menangis.

Ia lalu mendatangi sekolah tempat siswa itu belajar dan meminta keterangan pihak sekolah. Rudy bahkan langsung mendatangi kepala SMK Negeri 6 Surakarta. Ia memberikan uang tunai sejumlah Rp 1.250.000 untuk menutupi kekurangan SPP siswa itu.