Brilio.net - Pendidikan menjadi hal yang penting bagi semua orang. Sekolah menjadi prioritas utama bagaimana nantinya kehidupan seseorang akan dibawa. Jenjang sekolah pun bermacam-macam, mulai dari SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi.

Setiap orangtua pun bisa memilih ke mana anak mereka akan bersekolah dan kebutuhan pendidikan seperti apa yang akan diberikan. Itu juga menjadi tanggung jawab dalam berjalannya kehidupan pendidikan seorang anak.

 aksi guru mulia  © 2018 brilio.net

Di sekolah pun murid akan bertemu dengan guru dan pengajar-pengajar lainnya. Guru yang dianggap sebagai pahlawan tanpa tanda jasa ini tentunya memberi ilmu dan pengetahuan sepenuh hati dengan siswa-siswa. Mereka yang disebut guru ini jasanya akan terus kita kenang hingga nanti.

Dikutip dari akun Facebook, Jumat (23/2) bernama Afri Yuniati, pengguna akun Facebook ini membagikan video tentang seorang guru yang sering membantu siswa-siswi menyebrang jalan setiap pagi untuk berangkat sekolah.

Aksi mulia ini sangat menggugah hati yang menyaksikan video berdurasi sekitar 1.39 menit tersebut. Dari akun Facebook ini, Afri Yuniati menuliskan keterangan, "Bpk. Dwi Mulyanto Sigit guru berhati malikat di SD Kedungmenjangn Purbalingga, Beliau setiap pagi menyeberangkan anak muridnya agar tidak kesulitan menuju sekolah karna lalulintas yg sangat ramai.

Sudah sekitar 15 thn beliau melakukan hal yg baginya adalah panggilan jiwa.
Beliau bahkan menolak diangkat menjadi Kepsek dan menolak peningkatan karir apapun jika hal trsebut membuatnya tdk bisa membantu menyeberangkan anak muridnya ke sekolah. Sungguh sosok teladan,Pahlawan tanpa pamrih. Kebanggan Purbalingga."

Hal ini sontak membuat warganet haru, di zaman sekarang ketika orang sudah mulai sulit peduli dengan orang lain, masih ada sosok guru yang peduli terhadap murid-muridnya.

Di kawasan sekolah yang kendaraan terbilang sangat kencang ini tentunya berisiko besar bagi mereka untuk menyeberang.

Warganet pun berkomentar, dari akun Bundanya Dina Akmala, "Semoga semangkin banyak orang kayak beliau sehat TERUS pak guru..."

Dan dari akun Anggia Ludia Sari, "Mantap jiwa pak.. Smg sht sllu y pak' serta dari akun Nino 'Bantu share...biar mnjadi kebanggan kota purbalingga. khususnya para guru2 di seluruh indonesia."