Brilio.net - Tren TikTok memang tidak diragukan lagi. Banyak masyarakat Indonesia berlomba-lomba membuat video kreatif. Semakin unik dan lucu konsep yang dibuat, biasanya video tersebut menjadi viral.

Demam TikTok dirasakan kawula muda, orangtua, dan seleb. Tak hanya itu para pejabat juga ikut meramaikan tren TikTok. Aksi pejabat bermain TikTok pun menjadi heboh.

Siapa sajakah pejabat yang berhasil mendapatkan perhatian? Seperti apakah kehebohan dari pejabat bermain TikTok? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (3/3).

1. Ridwan Kamil.

Loading...

Gubernur Jawa Barat ini sudah beberapa kali kedapatan bermain TikTok. Mulai dari kolorasinya bersama Boy William, sampai dengan Cinta Laura. Salah satu TikTok Ridwan Kamil yang banyak mendapat sorotan ketika bersama Cinta Laura dan mantan Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal.

Video tersebut menjadi heboh karena pada saat yang bersamaan banjir tengah mengepung wilayah Jawa Barat. Mereka menyayangkan sikap Ridwan Kamil yang masih asyik berjoget di tengah keresahan masyarakat.

2. AHY (Agus Harimurti Yudhoyono)

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Maksud hati menghibur anak istri

A post shared by Agus Yudhoyono (AHY) (@agusyudhoyono) on

AHY tampak tidak terlalu luwes saat bermain TikTok bersama anak dan istri. AHY tampak kikuk, dan berkali-kali gagal dalam menirukan joget yummy. Hingga pada percobaan keempat, mereka berhasil berjoget dengan kompak.

Sontak banyak warganet yang gemas dengan aksi AHY, seperti komentar dari Anji (duniamanji), "Mas, udah mas". Ada juga yang kagum seperti Ust Yusuf Mansur (Yusufmansurnew), "Ruaaaarrr biassssaaaa".

3. Ganjar Pranowo.

Gubernur yang nyentrik bagi sebagian orang ini memang selalu menjadi sorotan berkat aksinya. Bila sebelumnya Ganjar duet TikTok bareng Ridwan Kamil dan Anies Baswedan, kini dia bermain bersama pelaku startup terkenal.

Ganjar terlihat sangat bersemangat dan menikmati setiap gerakan yang dilakukan. Ia juga memberikan ekspresi yang sangat lucu di tengah video. Semua orang terlihat menikmati berjoget TikTok bersama Gubernur Jawa Tengah ini.

4. Retno Marsudi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Had fun... dancing together with a number of young Indonesian social media influencers ... after discussing Indonesia's non-permanent membership in the UN Security Council. . Siapa bilang Menteri Luar Negeri nggak bisa joget tiktok

A post shared by Retno Marsudi (@retno_marsudi) on

Retno Marsudi menjadi pilihan Jokowi untuk menduduki kursi menteri luar negeri sejak periode pertama. Tidak hanya serius dalam menjalankan tugasnya, Retno juga dikenal sebagai pribadi yang ceria dan asyik.

Tak mau kalah dengan pejabat lainnya, Retno berjoget TikTok bersama social media influencer. Diiringi lagu Entah Apa, Retno bersama yang lainnya berjoget mengikuti irama lagu. Video sudah dilihat lebih dari 300.000 kali.

5. Syahrul Yasin Limpo.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Virus Tiktok Mewabah, Tak hanya Selebritis, Pejabat pun berlomba2 Ngetiktok Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo yang juga mantan Gubernur Sulsel dua periode "Ngetiktok" Bareng dengan anak dan cucunya... Serunya tawwahh!!!! #infomaros #marosinfo #marosviral #infokejadianmaros #syahrulyasinlimpo #tiktok #menteripertanian

Sebuah kiriman dibagikan oleh Maros Info (@info_kejadian_maros) pada

Menteri Pertanian ini mengikuti tren TikTok. Bersama dengan anak dan cucunya, Syahrul pamer kebolehannya dalam bermain TikTok.

Tapi banyak warganet yang gagal fokus karena dua perempuan cantik yang bersama Syahrul. Setelah di usut, dua perempuan itu adalah anak dan cucu dari mantan Gubernur Sulawesi.

Warganet pun meninggalkan pujian seperti, "Hahaha @radisyahmelati cantik" tulis akun @dheziisafira.

6. Jusuf Kalla.

Jusuf Kalla menjadi pejabat pertama yang viral berkat video TikTok bersama cucunya pada 2018. Saat itu cucu mantan Wakil Presiden RI tengah berjoget riang di kamar sendirian.

Melihat cucunya yang asyik berjoget, Jusuf Kalla ikut bergabung dan mengikuti gerakan cucunya. Dia tampak tak malu-malu berjoget dan bergembira bersama cucu.

7. Sandiaga Uno.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Sekali lagi terima kasih semua yang sudah subscribe dan menonton video2 saya di Youtube channel Sandiuno TV (link in bio). Semoga bisa menginspirasi, mengedukasi, dan menghibur para netizen di Indonesia!

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno) pada

Sandiaga memang aktif bermain media sosial. Selain baru-baru ini membuat channel YouTube, Sandiaga juga ikut bermain TikTok.

Beberapa bulan lalu ia mengunggah video TikTok ke Instagram. Video itu tentang perasaan Sandiaga mendapatkan silver button YouTube.

Sampai saat ini video itu sudah di lihat lebih dari 2 juta warganet. Banyak yang kagum dengan prestasi Sandiaga sebagai content creator. "Masya allah .. Selamat pak," kata nuralfianti_md.

Ada juga yang berkomentar lucu seperti dari akun amyfirdausy_zofra, "Yaampuun papa online tu bule2 bisa histeris gitu yah. sa'aee editannya".

Reporter: Nur Hapsari

RECOMMENDED BY EDITOR