Brilio.net - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjadi orangtua asuh sementara bagi seorang anak laki-laki dari pasangan suami istri yang dinyatakan positif virus corona Covid-19. Kini akhirnya bocah itu dapat bertemu kembali dengan kedua orangtuanya.

Hal tersebut diketahui dari unggahan di Instagram pribadi @ridwankamil. Dalam keterangan di postingan tersebut, ia mengungkapkan kabar gembira atas kesembuhan orangtua bocah tersebut dari virus corona Covid-19. 

"Alhamdulillah, kemarin adalah cerita happy ending, hari bahagia bagi Adek kecil yang selama 30 hari ini tinggal di rumah kami. Kedua orangtuanya sudah dinyatakan dokter sembuh total dari covid. Yes," tulis Ridwan Kamil.

momen haru Dede bertemu orangtua instagram

foto: Instagram/@ridwankamil

Loading...

Diketahui, jika jumlah pasien virus corona di Indonesia per Selasa (14/4) kemarin telah mencapai 4.839 kasus. Dari jumlah sebanyak itu disebutkan jika pasien sembuh bertambah menjadi 426 orang. Jumlah pasien yang sembuh tersebut mengalami peningkatan sebanyak 46 orang dari sebelumnya pada Senin (13/4) 380 pasien dinyatakan sembuh.

Tentunya, kesembuhan dari pasien positif corona yang terus bertambah jumlahnya di Indonesia tidak lain karena banyaknya dukungan positif dari lingkungan sekitar. Dukungan tersebut mampu meningkatkan imunitas pasien yang teridentifikasi corona, sehingga akan semakin cepat pulih.

"Banyak yang sembuh dari covid karena dukungan energi positif dari lingkungan sekelilingnya. Artinya dengan meningkatkan imunitas dan selalu fokus pada hal-hal positif, si covid bisa dikalahkan," terang Ridwan Kamil.

momen haru Dede bertemu orangtua instagram

foto: Instagram/@ridwankamil

Ridwan Kamil menceritakan proses anak asuhnya bertemu dengan kedua orangtuanya. Prosesi penjemputannya tersebut penuh dengan rasa haru dan bahagia.

Mantan Wali Kota Bandung ini mengungkapkan jika pemilik nama Tangguh Langit Mahajuna merupakan seorang laki-laki yang ganteng dan memiliki mental tangguh karena berpisah selama 30 hari lamanya dengan kedua orang tuanya. Untuk menyemangati kedua orangtuanya, ia pun sempat membuatkan puisi.

"Kemarin pun ia dijemput kembali oleh kedua orangtuanya @ridwansyahyusuf dengan rasa bahagia. . “Tangguh Langit Mahajuna” namanya. Ganteng anaknya. Mentalnya selama 30 hari terpisah dari orangtuanya memang setangguh namanya. Ia juga yang dulu membuat puisi penyemangat melawan corona," ucap Ridwan.

Meskipun tidak lagi tinggal di rumah pribadinya, Ridwan Kamil mendoakan agar Tangguh Langit Mahajuna menjadi pemimpin masa depan kelak yang tangguh seperti nama yang diberikan orang tuanya.

"Saya doakan kelak, ia jadi pemimpin generasinya yang tangguh seperti namanya. Aamiin," ungkapnya.

RECOMMENDED BY EDITOR