Brilio.net - Indonesia dikenal memiliki banyak gunung yang dijadikan sebagai tujuan pendakian para pendaki dalam dan luar negeri. Beberapa gunung yang sangat popular di kalangan pencinta alam antara lain, Gunung Merapi, Gunung Semeru, Gunung Gede Pangrango, Gunung Rinjani, bahkan puncak Pegunungan Jaya Wijaya.

Seperti diketahui, aktivitas mendaki gunung bukan kegiatan yang mudah dan minim risiko. Makanya, di gunung-gunung yang sering dijadikan tujuan pendakian, pasti ada Tim SAR yang siaga di sana. Termasuk juga di Gunung Merapi.

Bagi para pecinta alam yang sering menaklukkan puncak Gunung Merapi, tentu banyak dari mereka yang tidak asing dengan sosok Agus Riyanto. Sebab, pria yang kini bekerja di BPBD Provinsi DIY ini sehari-hari bertugas sebagai anggota Tim Reaksi Cepat BPBD di wilayah Gunung Merapi. Apalagi, Agus sebelumnya juga lama malang melintang di dunia pecinta alam sehingga punya pergaulan luas di kalangan pecinta alam.

Agus dikenal selalu dekat dengan alam dan punya jiwa sosial yang tinggi ini. Dengan pengalaman yang mumpuni, pria berusia 36 tahun ini pun direkrut menjadi anggota SAR dan kemudian masuk dalam Tim Reaksi Cepat BPBD sejak 2012. "Kalau sudah senang dengan kegiatan sosial itu kerja selalu menikmati," ungkap pria yang kini selalu bertugas di lereng Gunung Merapi ini.

Seperti diketahui, Gunung Merapi merupakan salah satu gunung yang banyak dijadikan tujuan pendakian. Beberapa kasus kecelakaan yang menimpa pendaki, terjadi di gunung yang terletak di perbatasan Jogja dan Jawa Tengah itu. Agus banyak terlibat dalam aktivitas SAR di gunung berapi paling aktif di Indonesia itu.

Apa yang dilakukan Agus demi kegiatan social ini tentu #BikinKerenIndonesia. Untuk bisa #BikinKerenIndonesia, kamu tak perlu harus mengikuti jejak Agus. Tapi, kamu bisa melakukannya pada bidang yang kamu sukai. Buktikan dirimu bisa dan kamu pun bisa mendapatkan hadiah dengan mengunjungi tautan ini.

 

RECOMMENDED BY EDITOR