Brilio.net - Putu Ayu Saraswati baru-baru ini tengah menjadi sorotan masyarakat dunia terutama Indonesia. Dirinya kali ini dipercaya terlibat dalam rangkaian kegiatan KTT G20 yang beberapa waktu lalu diselenggarakan di Bali, Indonesia.

Wanita kelahiran 6 Juli 1997 ini tampil sangat luwes saat memandu para petinggi dunia yang datang mengikuti KTT G20 tersebut. KTT G20 sendiri merupakan sebuah forum utama kerja sama ekonomi internasional yang beranggotakan negara-negara dengan perekonomian besar di dunia terdiri dari 19 negara dan 1 lembaga Uni Eropa. G20 merupakan perwakilan lebih dari 60% populasi bumi, 75% perdagangan global, dan 80% PDB dunia.

Pada kesempatan besar tersebut Putu Ayu Saraswati atau kerap disapa Ayusa itu bertugas untuk menjelaskan rangkaian kegiatan dalam G20, salah satunya pada saat memandu para petinggi negara ketika menjelajahi hutan mangrove bersama Presiden Joko Widodo.

Parasnya yang ayu membuatnya semakin mencuri perhatian baik dari petinggi negara, maupun masyarakat yang menyaksikan kegiatan G20 tersebut. Wajah cantik dan wawasan yang luas, tak heran jika wanita berdarah Bali itu banyak mencuri perhatian masyarakat luas. Ayusa sendiri ternyata juga memiliki segudang prestasi yang tak main-main, salah satunya pernah dinobatkan sebagai Jegeg Bali tahun 2015.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Putu Ayu Saraswati (@ayusarasw)

 

Nah, berikut brilio.net rangkum prestasi dari Putu Ayu Saraswati yang menjadi pemandu di KTT G20 di Bali, dilansir dari berbagai sumber, Senin (21/11).

 

Magang: Muhammad Reza Ariski