Brilio.net - Tak hanya Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kerap menunjukkan sisi kesederhanaannya. Beberapa menterinya pun demikian. Salah satu contoh yang paling jadi sorotan yaitu Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Tak perlu dijelaskan panjang lebar, masyarakat sudah tahu sosok ibu menteri yang nyentrik ini.

Selain Susi, menteri lainnya yang sering menunjukkan sisi kesederhanaannya yaitu Sri Mulyani. Paling baru adalah ketika dirinya mengadakan rapat dengan rekan-rekannya. Tak gengsi dengan jabatannya sebagai Menteri Keuangan, Sri Mulyani menunjuk warung nasi pecel sebagai tempat untuk rapat tersebut.

sri mulyani rapat di warung pecel © Facebook/smindrawati

foto: Facebook/smindrawati

"Karena waktu dan tempat saat ini sangat fleksibel dan dapat menyesuaikan dengan keadaan, rapat koordinasi bisa dilakukan di mana saja dalam waktu yang tersedia.

Bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, kami berkesempatan melakukan rapat bersama untuk mengetahui kondisi unit kantor vertikal masing masing. Saya juga menerima laporan mengenai apa saja yang telah dilakukan unit kantor Kementerian Keuangan di Jawa Timur.

Rapat dadakan tersebut diadakan pada hari Kamis 29 Maret 2018 di Depot Nasi Pecel 99 Madiun, Jawa Timur. Kami berdua berada di Madiun untuk menghadiri acara peresmian ruas tol Ngawi - Kertosono yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Kerja bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Kerja, kerja, kerja," seperti brilio.net kutip dari Facebooknya, Selasa (3/4).

Menurut penuturannya di status Facebook, Menteri Keuangan ini sedang rapat bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono. Mereka sedang membahas kondisi unit kantor vertikal masing-masing.

Warganet pun mengucapkan salut kepada menteri yang satu ini. Mereka mengungkapkan bahwa jarang melihat rombongan menteri yang memilih warung sederhana sebagai tempat rapatnya.

"Anak buah gimana atasan.
Atasannya bisa rapat koordinasi di warung, di pematang sawah, no problem.
Teruskan, Bu, kami bangga dengan kepemimpinan yg sekarang.
Tuhan memberkati!" tulis akun Mulyono Sugihatmojo.

"Belum pernah terjadi dikabinet2 sebelumnya..
#KabinetHebat
#Kerjakerjakerja.
#Ygnyiyirkelautaja," tulis akun Iman Bontot

"Nah ini baru yg namanya bertanggung jwb jlnkan amanah rakyat, jgn hanya bs bicara kasar aja didepan corong mic...buktikan dgn kerja bukan asal bicara," tulis Suprayitno Hardjo.

Seperti apa momen rapat Sri Mulyani dan Basuki Hadimuljono di warung nasi pecel tersebut? Berikut ini 6 potretnya seperti dihimpun dari akun Facebook Sri Mulyani.

1. Tak hanya Presiden Jokowi, para menterinya pun kerap menunjukkan sisi kesederhanaan.

sri mulyani rapat di warung pecel © Facebook/smindrawati

 

2. Selain Susi Pudjiastuti, Menteri Keuangan Sri Mulyani juga kerap tampil sederhana.

sri mulyani rapat di warung pecel © Facebook/smindrawati

 

3. Salah satunya adalah ketika mengadakan rapat dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono ini.

sri mulyani rapat di warung pecel © Facebook/smindrawati

 

4. Alih-alih dilakukan di tempat yang mewah, Sri Mulyani dan rekan malah menunjuk warung nasi pecel sebagai tempat rapat.

sri mulyani rapat di warung pecel © Facebook/smindrawati

 



5. Tak gengsi dengan statusnya sebagai menteri.

sri mulyani rapat di warung pecel © Facebook/smindrawati

 

6. Hal ini membuktikan kuliner lokal tradisional masih jadi favorit sekarang ini.

sri mulyani rapat di warung pecel © Facebook/smindrawati