Brilio.net - Penyakit kanker memang sulit disembuhkan. Pengobatan yang ada hanya memperlambat atau setidaknya mencoba menghilangkan akar dari penyakit tersebut. Pengobatan seperti kemoterapi bisa mempunyai banyak efek samping. Contohnya saja rambut yang rontok hingga botak.

Sayangnya, penderita juga tidak bisa memakai wig biasa karena kulit kepala yang terlalu sensitif. Apalagi anak kecil penderita kanker. Mereka harus tahan dengan kemoterapi yang menyakitkan. Dilansir dari laman facebook @magicyarnwigs selasa, (5/9) bagaimana kisah mereka bertahan dari penyakit kanker?

 

1. Layla dari Skotlandia.

putri kanker disney © 2017 brilio.net


Layla didiagnosa dengan nouroblastoma stadium 4. Karena penyakit kanker agresif ini, Layla harus menjalani terapi kemoterapi. Tak hanya itu, dia juga membutuhkan transplantasi sumsum tulang. Tapi berkat Wig Anna dari film Frozen, dia bisa tersenyum kembali.

 

2. Mia dari Inggris.

putri kanker disney © 2017 brilio.net


Mia adalah anak berusia lima tahun yang didiagnosa dengan Neuoroblastoma pada mei 2016. Sejak saat itu, Misa sudah mengikuti 8 sesi kemoterapi dan sebuah operasi transplantasi sel induk. Tapi dengan wig Ariel dari Little Mermaid, dia bisa tertawa kembali.

 

3. Mackenzie dari Kanada.

putri kanker disney © 2017 brilio.net


Mackenzie menderita leukimia sejak dia berumur 5 tahun. Kemoterapi yang dijalaninya membuat dia kehilangan semua rambutnya. Sejak saat itu, dia mulai memperhatikan penampilannya. Akhirnya, setelah menerima wig dari tokoh Ariel dia bisa bermain dengan teman-temannya lagi.

 

4. Isabella dari Amerika Serikat.

putri kanker disney © 2017 brilio.net


Sama dengan Mackenzie, Isabella juga terdiagnosa dengan leukimia. Sudah lebih dari dua tahun dia mencoba mengobati penyakitnya. Tapi anak kecil ini tetap harus keluar masuk rumah sakit. Walaupun leukimianya sudah sedikit sembuh, Isabella masih mengalami mual, kesakitan, dan efek samping kemoterapi lainnya. Untuk membuatnya tersenyum, suster di rumah sakit langganannya memberinya sebuah wig dari tokoh putri Jasmine. Isabella sekarang bisa tersenyum riang.

 

5. Kimber dari Amerika Serikat.

putri kanker disney © 2017 brilio.net


Kimber ini sangat menyukai segala sesuatu tentang pelangi dan putri. Tapi pada awal tahun ini, Kimber mengalami sakit di kaki. Setelah diperiksa dokter ternyata Kimber menderita kanker tulang. Bulan Juni kemarin Kimber baru saja memulai sesi kemoterapinya. Kimber sempat sedih karena tidak bisa mempunyai rambut panjang seperti putri idamannya. Tapi berkat wig pelangi, dia bisa bermain seperti dulu lagi.