Brilio.net - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memang sering menjadi sorotan publik. Terlebih usai dirinya keluar dari tahanan beberapa waktu yang lalu dan menikah dengan mantan ajudan Veronica Tan, Puput Nastiti Devi.

Selain kehidupannya sebagai politisi, kehidupan pribadi Ahok ternyata juga tak lepas diperbincangkan. Seperti halnya keputusan dirinya menikah kembali usai perceraiannya dengan Veronica Tan. Berbagai isu pun muncul, salah satunya tudingan mengenai isu perselingkuhan.

Pada awalnya, Ahok tak menggubris isu tersebut. Namun, dalam kesempatan menjadi pembicara di sebuah seminar di Samarinda, Ahok memberikan sejumlah jawaban untuk meluruskan tudingan tersebut.

Dilansir brilio.net dari merdeka.com, Jumat (19/7), berikut 4 jawaban Ahok soal isu perselingkuhan.

1. Sang ibu memberikan jawaban.

Loading...

Setelah resmi bercerai dengan Veronica Tan, Ahok memutuskan menikah kembali dengan ajudan mantan istrinya, bernama Puput Nastiti Devi. Banyak pihak terkejut dengan pernikahan Ahok itu.

Bahkan kata Ahok akibat pernikahannya itu sang ibu mendapat beragam pertanyaan, salah satunya mantan bupati Belitung Timur itu disebut selingkuh.

"'Saya denger anakmu selingkuh yah sama ajudan mantan istrinya itu yah' ? Mama saya jawabnya top, 'gini yah kalau dia ajudan anak laki saya, saya gak jamin lho anak saya kan laki-laki, tapi ini ajudan istrinya kok'. Terus masuknya juga jelas 4 11 November Oktober 2016 saya sudah dituduh tersangka, terus Nei udah masuk," jelas Ahok.

2. Tak masalah menikah dengan orang Jawa.

Ahok mengaku ibunya mendapat banyak pertanyaan mengenai keputusan Ahok menikah dengan Puput yang notabene adalah orang Jawa. Sang ibu pun menjawabnya dengan bijak, menurutnya tak ada masalah apabila Ahok menikah dengan orang Jawa.

"Mama saya ini orang yang sangat bijak menjawab, orang di gereja nuduh gini, 'kau kasih anak mu menikah dengan orang Jawa, terus mama saya jawab gini, 'orang Jawa salahnya apa yah?" kata Ahok menirukan jawaban ibunya.

3. Dianggap salah menceraikan Veronica.

Keputusan Ahok untuk menceraikan Veronica Tan ternyata mendapat respon dari banyak orang. Menurut Ahok, banyak orang yang mengatakan kepada ibunya bahwa keputusannya tersebut salah karena Veronica dianggap sebagai perempuan yang baik.

Menanggapi hal itu, ibunda Ahok tak ambil pusing, sebab menurutnya bagaimanapun yang menjalani pernikahan ialah Ahok.

"Mama saya tuh jawabnya bijak tapi nyelekit ini juga capek ladenin orang, 'anak mu salah ceraikan ini orang baik orang hebat, mantan itu hebat, pinter, lembut', mama saya jelasin 'gimana dia yang ngalamin, saya mau jelaskan gimana juga susah, tapi saya akan bantu kamu supaya kami punya menantu perempuan seperti dia', sejak saat itu tidak ada lagi yang nyerang," kata Ahok.

4. Anak perempuan tak setuju Ahok menikah lagi.

Dalam acara itu, Ahok juga menceritakan bahwa anak perempuannya, Nathania Purnama kurang setuju atas keputusannya menikah lagi setelah bercerai. Terlebih lagi, wanita yang dinikahi Ahok itu ajudan dari Veronica yang sudah dikenal Nathania.

"Kenapa papa nikah? Kan bisa nggak nikah, nikah sama yang muda lagi. Ya itu hoki papa," jawab Ahok.

5. Sampai ditawari rumah baru.

Mendengar kabar perceraian dengan Veronica, Ahok mengaku ada orang yang menawarkannya rumah baru.

"Pak Ahok saya denger cerai ya, semua harta dikasih anak-anak ya, kalau keluar nanti tinggal di mana'?, saya bilang nggak tau, 'Mau ngga saya bulan lalu beli rumah di Menteng, cocok buat Pak Ahok'," kata Ahok menirukan ucapan temannya itu.

RECOMMENDED BY EDITOR