Brilio.net - Pada Kamis, (3/1) Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja dengan meninjau proyek pengendalian banjir Kali Bogel, Kecamatan Sutojayan, Blitar, Jawa Timur. Presiden Jokowi didampingi oleh Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Dilansir brilio.net dari lama Sekretaris Kabinet, seusai meninjau proyek, Presiden Jokowi kemudian bertolak ke makam Presiden ke-1 Republik Indonesia, Soekarno di Blitar. Ziarah ke makam Bung Karno juga ditemani Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.

Namun ada beberapa momen yang cukup menarik perhatian publik, salah satunya ketika Presiden Jokowi berziarah. Presiden joko Widodo  berdiskusi santai sembari duduk lesehan di tangga bersama Seskab Pramono Anung, dan Gubernur Jatim Soekarwo.

Lewat akun Instagram @pramonoanungw, Pramono menceritakan momen tersebut berlangsung ketika kaus kaki milik Jokowi masih basah karena kehujanan.

"Saya Suka foto ini, Epic.. Presiden @jokowi belum pakai kaos kaki karena basah kehujanan, saya baru pakai satu sepatu, karena sepatu juga basah, Pak De Karwo yg sudah selesai memakai sepatu, dalam kondisi yg seperti ini Presiden tetap memberi arahan dan berdiskusi dgn nyaman #silahturahmi #kerjakerja," tulis Pramono seperti dilansir brilio.net.

Ini bukanlah kali pertama Presiden Jokowi berdiskusi kepada para menteri secara lesehan. Sebab beberapa kali Jokowi tak sungkan duduk lesehan bersama santai dengan para menteri sambil memberikan arahan. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, foto Presiden Jokowi memberi arahan menteri sambil duduk di lantai, Kamis (3/1).

1. Presiden Jokowi, Seskab Pramono Anung dan Gubernur Jatim Soekarwo duduk di atas tangga usai ziarah ke makam Bung Karno di Blitar.

jokowi lesehan © 2019 brilio.net

foto: Instagram/pramonoanungw


2. Karena guyuran hujan, kaus kaki serta sepatu milik Jokowi dan Pramono basah.

jokowi lesehan © 2019 brilio.net

foto: setkab.go.id


3. Meski duduk lesehan di atas tangga tanpa alas, Pramono mengaku diskusi jadi terasa nyaman.

jokowi lesehan © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@sekretariat.kabinet


4. Diskusi tetap berjalan dengan lancar.

jokowi lesehan © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@sekretariat.kabinet


5. Di setiap kesempatan, Presiden Jokowi memang selalu memberikan arahan kepada para menteri agar sebuah keputusan bisa segera diambil.

jokowi lesehan © 2019 brilio.net

foto: Instagram/pramonoanungw