Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Sosok
Fariz Faizul (brl/lin)

06 Juli 2019 14:50

5 Fakta Zara Zettira, politisi yang dituduh menghina pesantren

Sosoknya viral karena cuitannya di media sosial..

5 Fakta Zara Zettira, politisi yang dituduh menghina pesantren

View Image



Brilio.net - Hari ini, Sabtu (6/7) sedang viral sosok bernama Zara Zettira, wanita yang dituduh menghina pesantren. Tudingan tersebut merujuk pada cuitannya di Twitter yang menyindir oknum Kementerian Agama Republik Indonesia.

Pada cuitan tersebut, Zara menegaskan kepada oknum yang terkena skandal kasus korupsi. Cuitannya disebut-sebut menyinggung Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, Muhammad Romahurmuziy.

"Tradisi Pesantren jangan dibawa ke Kementrian, camkan!," tulis Zara di akun Twitternya saat menanggapi berita salah satu media online.

5 fakta zara zettira © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@zarazettirazr

Loading...

 

Warganet pun penasaran dengan latar belakang Zara Zettira. Apalagi cuitannya sempat menjadi trending topic Twitter Indonesia dengan tagar ZarazettiraHinaPesantren.

Berikut ini brilio.net kumpulkan dari berbagai sumber, Sabtu (6/7), fakta yang bisa mengungkapkan siapa sebenarnya Zara Zettira.

1. Mantan model.

5 fakta zara zettira © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@zara_zettira_zr

Nama Zara Zettira ternyata pemenang Putri Photogenic pada Pemilihan Putri Remaja 1985. Ia juga tercatat pernah menjadi runner up GADIS Sampul 1987. Selain itu, ia juga merupakan None Jakarta Pusat Favorit 1989. Ia juga tercatat sebagai artis.
 

2. Seorang penulis terkenal.

5 fakta zara zettira © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Zara Zettira merupakan seorang penulis terkenal. Di usia remaja, ia pernah memenangkan lomba menulis. Sepanjang kariernya di bidang jurnalistik, ia telah menulis sekitar 10 buku di antaranya novel berjudul Sexy Anissa, Ronnie Bou dan Belinda. Dikutip dari kapanlagi.com, Zara juga pernah menggelar sebuah proyek sitkom online.

3. Kader salah satu partai politik.

5 fakta zara zettira © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@zarazettirazr

Pilihan politiknya jatuh pada Partai Demokrat di tahun 2012 lalu. Ia mengidam-idamkan pembaharuan di tubuh partai Demokrat dengan munculnya anak Susilo Bambang Yudhoyono yakni Agus Harimurti Yudhoyono pada pilkada DKI Jakarta. Beberapa kali Zara terlihat memakai seragam Partai Demokrat. Kabarnya, ia telah tercatat sebagai kader Partai Demokrat.

4. Tinggal di luar negeri.

5 fakta zara zettira © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@TotoSuwanto9

Sebelumnya, Zara tinggal di Toronto, Kanada. Namun, pada tahun 2009 Zara memutuskan bercerai dengan suaminya sehingga mengharuskan dirinya kembali ke Indonesia pada tahun 2010. Namun kabar terbaru datang dari Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon yang mengungkapkan bahwa saat ini Zara tinggal di Kanguru, Australia.

5. Cuitannya di media sosial kerap jadi kontroversi.

5 fakta zara zettira © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@qillspeed

Viralnya cuitannya di media sosial tentang skandal bertubi-tubi di Kementerian Agama membuat nasib Zara Zettira terancam. Cuitannya yang dituduh menghina pesantren membuat geram sekjen PPP Arsul Sani. Arsul meminta agar pihak Direktorat Kejahatan Siber Bareskrim Polri segera mengusut akun Zara Zettira. Arsul juga mengklaim bahwa akun Zara Zettira kerap menyinggung pihak lain.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Sosok Kontroversial Tokoh Politik Politisi Perempuan Politik Indonesia Partai Politik
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE