Brilio.net - Sosok pria bernama Atiatul Muqtadir atau yang bernama lengkap Muhammad Atiatul Muqtadir baru-baru ini menjadi bahan perbincangan. Ia adalah Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Gadjah Mada (UGM).

Nama Atiatul Muqtadir banyak diperbincangkan setelah dirinya tampil di sebuah acara talkshow politik yang disiarkan oleh stasiun televisi swasta, Selasa (24/9) malam. Dalam acara tersebut, ia tampil sebagai salah satu narasumber yang membahas mengenai isu yang saat ini berkembang, yakni tentang kontroversi RUU KUHP. Bahkan, namanya sampai memuncaki trending topic Twitter hingga saat ini.

Tak sedikit pihak yang mengungkapkan kekagumannya terhadap sosok yang akrab dipanggul Fathur itu. Ia tampil secara mengesankan saat menyampaikan argumen di hadapan dewan dan juga Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly. Cara penyampaian argumennya terdengar tegas namun tetap tenang, ditambah dengan pembawaannya yang murah senyum membuat pria asal Palembang ini banyak menuai pujian.

Penasaran dengan sosoknya? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (25/9), berikut 5 fakta menarik tentang sosok Atiatul Muqtadir.

1. Menyelesaikan bangku SMA dengan dua tahun.

Loading...

ketua bem ugm Instagram

foto: Instagram/@fathuurr_

Fathur merupakan mahasiswa kelahiran 1998. Ia mulai mengenyam kuliah mulai tahun 2015. Pada saat itu, ia termasuk mahasiswa paling muda lantaran kebanyakan temannya kelahiran 1997 atau 1996. Usut punya usut, Fathur mengenyam bangku SMA dengan kelas akselerasi hanya dua tahun. Setelah lulus SMA, Fathur kemudian melanjutkan kuliah di Fakultas Kedokteran Gigi dengan jalur SNMPTN.

2. Bercita-cita jadi Menteri Kesehatan.

ketua bem ugm Instagram

foto: Instagram/@fathuurr_

Lewat video di kanal Youtube-nya, Fathur mengungkapkan dirinya memiliki cita-cita menjadi Menteri Kesehatan Republik Indonesia. Hal itu ia anggap sebagai bentuk tanggungjawabnya yang telah mengenyam ilmu di bidang kesehatan. Seperti diketahui, saat ini Fathur merupakan mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi UGM. Menurutnya, banyak masalah-masalah di bidang kesehatan yang harus diselesaikan secara sistematis.

3. Memiliki suara merdu saat mengaji.

ketua bem ugm Instagram

foto: YouTube/Muhammad Muqtadir

Selain memiliki segudang pengalaman di bidang organisasi, Fathur diketahui memiliki suara merdu saat mengaji. Hal itu diketahui dari akun YouTube-nya dimana ia sering mengunggah ketika dirinya melafalkan ayat Alquran. Suaranya pun terdengar merdu dan bikin adem.

4. Sering mengisi seminar dalam dan luar negeri.

ketua bem ugm Instagram

foto: Instagram/@fathuurr_

Tak hanya aktif turun ke jalan, Fathur juga membuktikan dirinya aktif dalam bidang akademik. Lewat akun Instagram pribadinya, diketahui Fathur sering menjadi pembicara di acara seminar nasional maupun internasional. Dalam kesempatan itu, ia sering menyampaikan materi di bidang kepemimpinan.

5. Lulusan pesantren.

ketua bem ugm Instagram

foto: Instagram/@fathuurr_

Pendidikan dasar dan menengah Fathur dihabiskan dengan mengenyam pendidikan agama. Saat di bangku Sekolah Dasar, ia menjadi santri di Pondok Pesantren Al Furqon. Selain itu, ia juga pernah menjadi santri di Pondok Pesantren Gontor selama tiga bulan.

RECOMMENDED BY EDITOR