Brilio.net - Media sosial dihebohkan oleh berita kematian pendaki gunung wanita Gigi Wu. Gigi Wu merupakan wanita asal Taipei, Taiwan. Wanita tersebut terkenal karena sering mengunggah foto selfie di puncak gunung mengenakan bikini. Tak heran jika Gigi Wu dijuluki oleh warganet sebagai 'Bikini Climber'. Biasanya dirinya memakai pakaian pendaki seperti biasa, kemudian baru berganti bikini setelah tiba di puncak.

"Bikini Climber" Gigi Wu ditemukan tewas setelah jatuh dari ketinggian sekitar 20-30 meter pada saat mendaki Batongguan Historic Trail di Taman Nasional Yushan. Sabtu lalu (19/1) Gigi Wu sempat menelpon temanya untuk memberi tahu teman-temannya bahwa dia jatuh dan tidak dapat menggerakkan anggota badan bagian bawahnya.

Cuaca yang buruk membuat helikopter tidak dapat menjangkau lokasi tersebut, tubuhnya ditemukan Senin (21/1) atau 43 jam setelah kabar dia jatuh. Media taiwan melaporkan bahwa Wu meninggal akibat hipotermia atau kondisi di mana ia tidak mampu mengatasi tekanan suhu dingin.

Diketahui Gigi Wu aktif dalam bermain media sosial. Dirinya kerap mengunggah berbagai foto ketika sedang berada di puncak. Media sosialnya juga sudah memiliki lebih dari 14 ribu pengikut. Berikut 5 fakta mengenai Gigi Wu yang sudah brilio.net lansir dari straitstimes, Selasa (22/1).

1. Awal mula muncul 'Bikini Climber'.

Loading...

fakta gigi wu facebook

foto: Facebook/@Gigi Wu

Gigi Wu dijuluki "pendaki bikini" setelah terkenal di media sosial. Ketika dirinya mendaki gunung di Taiwan kemudian mengunggah foto selfie mengenakan bikini setelah menyelesaikan pendakian.

2. Motivasi selfi mengenakan bikini.

fakta gigi wu facebook

foto: Facebook/@Gigi Wu

Gigi Wu pernah melakukan sesi wawancara pada 2018 lalu, dirinya mengatakan bahwa selfi mengenakan bikini tersebut karena ia pernah kalah taruhan dengan temannya. Hukuman dari kekalahannya tersebut adalah menggunakan bikini setelah mencapai puncak gunung.

3. Prestasi Gigi Wu dalam mendaki gunung.

fakta gigi wu facebook

foto: Facebook/@Gigi Wu

Tahun lalu Gigi Wu pernah menyatakan di televisi lokal bahwa dia telah berhasil mendaki lebih dari 100 gunung dalam 4 tahun. "Saya mengenakan bikini di masing-masing dari 100 gunung. Saya hanya memiliki sekitar 97 bikini jadi saya tidak sengaja mengulanginya," kata Gigi Wu.

4. Sebelumnya sudah pernah terpeleset ketika mendaki.

fakta gigi wu facebook

foto: Facebook/@Gigi Wu

Sebelumnya Gigi Wu pernah berada dalam bahaya saat sedang mendaki gunung, tepatnya pada Desember 2018 lalu. Gigi Wu mengunggah di facebook sebuah foto yang menunjukan kakinya sedang terluka. Luka tersebut ia dapatkan karena tidak sengaja terpeleset. Gigi Wu kehilangan pijakan dan tergelincir saat berjalan di jalan setapak, tulis Gigi Wu di Facebook. Gigi Wu juga memberikan keterangan tambahan bahwa sebenarnya dia bisa saja dengan mudah jatuh lebih jauh dan kehilangan nyawanya pada saat itu.

5. Petualangan terakhir Gigi Wu.

fakta gigi wu facebook

foto: Facebook/@Gigi Wu

Mendaki gunung Batongguan Historic Trail di Taman Nasional Yushan merupakan petualangn terakhir bagi dirinya. Menurut Apple Daily, Gigi Wu telah merencanakan untuk mendaki Batongguan di taman nasional Yushan selama 13 hari. Departemen pemadam kebakaran Kabupaten Nantou mengatakan Gigi Wu tidak memiliki izin untuk mendaki pegunungan Yushan dan melanggar hukum, lapor outlet Taiwan Focus Taiwan melaporkan.

RECOMMENDED BY EDITOR