Brilio.net - Sebagai YouTuber perempuan di Indonesia dengan subscriber terbanyak, tentunya menjadi sebuah kesempatan besar untuk Ria Ricis bertemu dengan orang-orang penting di Indonesia. Tak terkecuali Presiden Republik Indonesia.

Beberapa waktu yang lalu Ria Ricis diundang Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan di Bogor. Ricis pun mendapat kesempatan untuk berbincang banyak hal secara pribadi dengan Jokowi dan sang istri.

Momen itu Ricis gunakan sebaik mungkin untuk mengulik kehidupan pribadi orang nomor satu di Indonesia itu. Pembawaan yang riang dan ceria dari YouTuber dengan 7,2 juta subscriber itu berhasil membuat suasana cair, bahkan hingga Jokowi dan Iriana mampu mencurahkan isi hati mereka pada Ria Ricis.

Momen bersama Presiden Jokowi itu pun Ricis unggah di channel YouTubenya pada Sabtu (15/12). Kini, video itu sudah ditonton sebanyak 1,7 juta kali dan menjadi trending nomor satu di YouTube, Selasa (18/12).

Kira-kira apa saja yang menjadi curahan hati Jokowi dan Iriana pada Ria Ricis? Berikut brilio.net sudah rangkum informasinya dari channel Ricis Official, Selasa (18/12).

1. Tidak pernah bermimpi jadi presiden.

curhat jokowi ke ricis instagram

foto: Instagram/@jokowi

Saat ditanya Ria Ricis, Jokowi mengutarakan bahwa ia tidak pernah bermimpi menjadi presiden ataupun bisa melangkah sejauh ini. "Saya kira ini sudah menjadi kehendak Allah dan amanah dari rakyat yang diberikan kepada saya. Membayangkan (jadi presiden) saja saya tidak," ucap jokowi.

2. Tidur dini hari.

curhat jokowi ke ricis instagram

foto: Instagram/@jokowi

Sebagai orang nomor satu di sebuah negara, tentunya Jokowi dipadati dengan aktivitas kenegaraan. Ia pun mengaku biasa tidur tengah malam hingga dini hari. "Pulang tu pasti tengah malem. Kalau keluar kota, kadang masuk ke hotel itu udah jam satu, kadang setengah dua," jelas kakek dari Jan Ethes itu.

3. Suka dimasakin tempe dan tahu.

curhat jokowi ke ricis instagram

foto: Instagram/@jokowi

Saat Ricis bertanya tentang masakan Iriana yang paling disukai Jokowi, lelaki itu menjawab, "Biasanya kalau saya itu seneng digorengin tempe atau tahu." Jokowi pun mengutarakan alasannya menyukai masakan itu karena murah meriah.

4. Sering baca buku dan telepon cucu.

curhat jokowi ke ricis instagram

foto: Instagram/@jokowi

Gantian Iriana Jokowi yang ditanyai oleh Ricis tentang kebiasaan Jokowi jika di rumah. Iriana pun menceritakan bahwa suaminya itu suka membaca buku dan telepon cucu jika malam tiba. Kebiasaan menelepon atau video call dengan cucu ini biasa dilakukan Jokowi sekitar jam 9 atau jam 10 malam sebagai obat kangen.

5. Hal romantis dalam hidup.

curhat jokowi ke ricis instagram

foto: YouTube/Ricis Official

Ricis juga sempat menanyai keduanya tentang hal romantis dalam hidup. Pada pertanyaan ini, Jokowi pun langsung menyahut, "Yang terakhir ini waktu naik sepeda motor di Asmat. Kemudian hujan. Saya boncengin... hujan deras... Bu Jokowi langsung set (memeluk Jokowi dari belakang)." Keduanya pun tanpa malu-malu memperagakan adegan romantis pada Ria Ricis.