Brilio.net - Menjadi anak orang nomor satu di Indonesia, membuat nama Gibran Rakabuming Raka tak lagi asing di telinga masyarakat. Laiknya selebritis setiap tindak-tanduknya pun diperhatikan dengan seksama oleh banyak orang. Nah, salah satu hal yang menjadi ciri khas dari Gibran ini adalah sikapnya yang cuek, terlebih jika dihadapkan pada perihal politik.

Namun, di balik ketidakacuhannya tersebut, kakak dari Kaesang dan Kahiyang ini sebetulnya suka bercanda lho. Nggak jarang kok, dirinya ikut merespon isu-isu politik yang tengah panas dengan gaya santai dan nyeleneh. Alhasil, publik pun berhasil dibuat tertawa olehnya.

Penasaran dengan cara-cara unik Gibran dalam merespon isu politik ini? Berikut beberapa cara unik Gibran menanggapi isu politik, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (11/8). Simak, yuk!

1. Jenderal Kardus.

Keributan soal 'Jenderal Kardus' justru dimanfaatkan Gibran untuk promosi desain kardus Markobar yang baru.

Kardus tersebut dilengkapi dengan desain board game dan dadu yang bisa dimainkan oleh 4 orang.

2. Isu cawapres Jokowi.

Cara Gibran menanggapi harapan netizen terkait calon cawapres Jokowi tempo hari pun nggak kalah nyeleneh.

3. Demo #2019GantiPresiden di depan Markobar.

Ketika salah satu outlet martabaknya di Solo didatangi oleh pengunjuk rasa #2019GantiPresiden, Gibran justru 'menyambut' mereka dengan cuitan yang nyeleneh nan kocak.

4. Disindir karena tak ingin jadi politisi.

Berbeda dengan AHY yang mengikuti jejak sang ayah sebagai politisi, Gibran lebih tertarik mengikuti jejak Jokowi sebagai pengusaha. Warganet pun menyindir pilihan Gibran tersebut. Namun, seperti biasa, ia menanggapinya dengan santai.

5. Ketika Jokowi menjadi imam salat.

Alih-alih terbawa emosi marah, Gibran justru terlihat 'memuji' warganet yang berkomentar ketika ayahnya menjadi imam dan makmum saat menunaikan ibadah salat zuhur dan asar di Afghanistan.