Brilio.net - Agus Harimuti Yudhoyono(AHY) mengunjungi Kompleks Istana Kepresidenan untuk menemui Presiden Joko Widodo. Dirinya ingin menyampaikan undangan dan meminta restu meresmikan The Yudhoyono Institute. Uniknya, dalam kesempatan itu putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu juga bertemu putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Jadi penasaran kan seperti apa pertemuan Gibran dan Agus Yudhoyono? Berikut 4 potret kehangatan pertemuan keduanya seperti brilio.net kumpulkan dari akun Facebook Kementerian Sekretariat Negara RI, Kamis (10/8).

1. Gibran ternyata sudah lama ingin bertemu dengan Agus Yudhoyono lho.

Gibran AHY © 2017 brilio.net

Gibran seperti ditulis laman Setneg, menyatakan jika punya keinginan lama untuk bertemu AHY. "Tadi spontan saja. Ada tamu spesial, Mas Agus. Dari dulu kan saya ingin ketemu. Saya izin ke Bapak, 'Pak, boleh gabung tidak?' Boleh, ya saya langsung lari ke Istana", tutur Gibran.

2. Agus Yudhoyono makan bersama dengan hidangan spesial yang disajikan Gibran.

Gibran AHY © 2017 brilio.net

"Enak sekali, luar biasa. Terima kasih, Mas Gibran. Saya juga dijamu makan sama Pak Jokowi, sama Mas Gibran juga. Tadi disajikan bubur gudeg ya. Saya juga baru sekali ini gudeg pakai bubur, tapi rasanya enak sekali. Mudah-mudahan sukses usahanya, kita doakan dan nanti saya ajak teman-teman," terang Agus Yudhoyono.


3. Agus Yudhoyono minta doa restu kepada Jokowi resmikan The Yudhoyono Institute.

Gibran AHY © 2017 brilio.net

Kedatangan AHY selain meminta doa restu Presiden Joko Widodo, juga mengundang kehadirannya Presiden dalam peresmian The Yudhoyono Institute.

4. Banyak wejangan yang diberikan Jokowi ke Agus Yudhoyono.

Gibran AHY © 2017 brilio.net

"Tadi Bapak Presiden Jokowi menyampaikan kepada saya bahwa memang perkembangan dunia ini begitu cepat dan anak-anak muda diharapkan bisa menjadi bagian dari upaya memajukan bangsa, merespons perubahan, cepat beradaptasi, dan mudah-mudahan juga bisa membawa berbagai kemajuan," pungkas Agus.