Brilio.net - Setiap orang tentunya memiliki hobi dan ketertarikan masing-masing terhadap suatu barang. Tanpa kita sadari, terkadang kita kerap membeli barang-barang yang kita sukai, hingga akhirnya berubah menjadi hobi. Ketika sudah sampai pada titik tersebut, orang sudah tak memikirkan lagi berapa harga barang yang ia inginkan tersebut, tak heran jika sampai ada yang merogoh kecek dalam untuk beberapa jenis koleksi barang yang diinginkannya.

Seperti halnya dengan beberapa politikus Indonesia, mereka sangat memiliki hobi mengoleksi mobil mewah. Sederet mobil dengan harga fantastis pun berjejer di garasi rumahnya. Tak hanya itu saja, kecintaannya terhadap mobil mewah membuat mereka bergabung dengan komunitas pecinta mobil mewah.

Siapa saja politikus yang hobi mengoleksi mobil mewah? Berikut lansiran brilio.net dari merdeka.com Senin (17/6).

1. Bambang Soesatyo.

fsdfsfds © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@bambang.soesatyo

Bambang Soesatyo merupakan salah satu politikus yang memiliki kecintaan tinggi terhadap mobil mewah. Berbagai merek mobil mahal terparkir di garasi rumah politikus Partai Golkar itu. Mobil mewah tersebut diantaranya mobil Hummer H2, Land Rover, Toyota Vellfire, Bentley, Jeep Rubicon, Porsche Cayenne, Ferari California, Rolls Royce, Mercedez Benz dan Toyota Fortuner.

Ia mengaku hobinya mengoleksi mobil telah dilakukan sejak masih menjadi wartawan. Dia mengklaim semua barang koleksi yang dimiliki didapat dari hasil kerja keras.

"Sejak muda, saya sanggup beli mobil. Dulu waktu saya wartawan, mobil Volvo sudah mewah banget," kata Bamsoet yang dilansir dari merdeka.com, Senin (17/6).

2. Ahmad Sahroni.

add © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ahmadsahroni88

Politikus Nasdem, Ahmad Sahroni memiliki koleksi mobil mewah yang cukup banyak di garasi rumahnya. Lantaran hobinya itu, Ahmad Sahroni menjabat Presiden Ferrari Owners Club Indonesia.

Merka mobil yang dikoleksinya McLaren berkisar Rp 10,5 miliar, Porsche 911 GT3 RS kisaran Rp 8 miliar, Ferrari F458 berkisar Rp 5 miliar, Ferrari F360 Spider kisaran Rp 3 miliar dan Mobil listrik Tesla Model X Rp 2 miliar.

Ahmad Sahroni mengaku deretan mobil mewahnya itu sebagai lahan investasi bukan ajang bermewah-mewah semata. "Mobil investasi sebenarnya," jawab Sahroni.

3. Roy Suryo.

  fsfasf © 2019 brilio.net

foto: merdeka.com

Roy Suryo juga memiliki kegemaran mengoleksi mobil mewah Tak seperti Bambang Soesatyo dan Ahmad Sahroni, koleksi mobil politikus Partai Demokrat jarang terungkap ke publik.

Berdasarkan data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tahun 2014, mantan Menpora itu mengoleksi 35 Mercedes Benz. Mobil itu di antaranya, Mercy tua keluaran 1956-an hingga tahun 2010.