Brilio.net - Belum lama ini, Penulis Novel Dewi 'Dee' Lestari merasa sangat bangga ketika karyanya dibeli Presiden Joko Widodo (Jokowi). Saat itu, Jokowi sedang kunjungan ke Maluku dan menyempatkan mampir ke salah satu toko buku yang ada di sana.

Dua buku karya Dewi Lestari yakni 'Inteligensi dan Embun Pagi yang dibeli Jokowi diunggah fotonya ke akun Instagramnya. "Beli buku biar minat baca anak-anak kita meningkat. Buku jendela ilmu," tulis Jokowi.

Dewi Lestari pun sontak berkomentar pada posting yang diunggah Jokowi. Ia tidak menyangka bukunya akan dibeli oleh orang nomor satu di Indonesia.

"Paaaaaak... pingsan saya, Paaaaak," tulis Dewi Lestari.

Adik dewi lestari © 2017 brilio.net

Adik Dewi Lestari, Arina Ephipania merasa sangat bangga buku sang kakak dibeli dan dibaca Jokowi. Arina mengaku sang kakak selalu meminta pendapat bila sedang menulis buku.

"Saya sebagai adiknya bangga sekali, saya tahu Mbak Dewi sangat ngefans sama Jokowi, bahkan dia ngetwit pingsan, saya enggak tahu benar atau nggak. Tapi sebagai adik saya sangat bangga," ujar Arina saat ditemui brilio.net belum lama ini.

"Saya selalu kebagian baca dalam bentuk format draft jadi Mbak Dewi minta pendapat tulisannya ini ada yang kurang atau enggak. Tapi dulu pas masih satu rumah kalau sekarang dikasihnya dalam bentuk buku yang sudah jadi," jelasnya.

Ditanya soal buku milik sang kakak yang paling disenangi, vokalis Mocca ini mengatakan lebih senang baca buku Supernova 'Petir'. Ia pun berharap sang kakak bisa terus berkarya untuk menghasilkan buku-buku yang terbaik.

"Tokohnya mirip saya, jadi lucu bacanya. Saya tahu banget kinerjanya seperti apa dalam membuat karya, dia sangat disiplin. Awalnya dia orang yang sangat moody, tapi lama-lama bisa mengejar moodnya untuk membuat tulisan yang oke. Ya itu sih, semoga bisa terus berkarya sampai tua nanti," pungkasnya.