Brilio.net - Wanita sering ditinggalkan dalam sejarah, tetapi sebenarnya memiliki peran yang sangat penting. Namun, apa yang mereka lakukan sedikit banyak telah membuat dunia ini cukup berubah menjadi lebih baik. Cantik dan cerdas, itulah wanita-wanita paling berpengaruh di dunia ini.

Penasaran siapa saja sosok itu? Beberapa dari kamu mungkin familiar dengan sosok wanita ini. Pasalnya sebagian dari mereka masih menjadi idola dan sering dibicarakan hingga saat ini. Melansir dari herbeauty, Selasa (23/7), brilio.net akan beberapa wanita cantik berpengaruh dalam sejarah.

1. Lady Diana.

Wanita berpengaruh © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@hrh_dianadegales

Loading...

Lady Diana paling dikenal karena kedermawanannya dan keinginan untuk memperbaiki dunia di sekitarnya. Diana adalah istri pertama Pangeran Charles. Meskipun pertama kali dikenal dengan pernikahannya yang dilihat lebih dari 700 juta orang, dia juga memiliki rasa sosial yang tinggi dengan beramal untuk anak-anak yang sakit dan kesadarannya untuk melarang ranjau darat, HIV/AIDS, dan penyakit mental.

2. Bunda Teresa.

Wanita berpengaruh © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@catolicasfotos

Bunda Teresa adalah seorang biarawati Katolik Roma, yang tinggal di kota Calcutta, India. Kota ini menjadi tempat buangan para penderita kusta serta orang berpenyakit lainnya. Berkat jasanya, para pesakitan itu terselamatkan. Ia juga meraih Nobel Perdamaian pada 1979.

3. Coco Chanel.

Wanita berpengaruh © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@anthonywilly

Coco Chanel adalah perancang busana Prancis. Ia tak mudah menjadi perancang busana Prancis setelah masa kecilnya yang sulit. Chanel bangit dan menjadi fasion desainer untuk mendandani wanita-wanita berpengaruh dengan mengenakan pakaian-pakaian ikoniknya. Salah satunya dikenakan Jackie Onasiss.

4. Anne Frank.

Wanita berpengaruh © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@annefrankhouse_official

Ia adalah seseorang yang selamat dari holocaust dan seorang penulis Yahudi Belanda. Buku harian Anne Frank menjadi terkenal di seluruh dunia setelah diterbitkan. Ia mencatat pengalamannya sebagai seorang gadis berusia 13 tahun yang dipaksa masuk ke tempat persembunyian rahasia dan tumbuh jauh lebih awal dari yang seharusnya. Terlepas dari semua yang dideritanya, ia percaya bahwa orang-orang "sangat baik hatinya".

5. Marie Curie.

Wanita berpengaruh © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@unesco

Ini dia wanita yang meraih dua penghargaan nobel atas penemuan konsep radiasi. Marie Curie menjadi wanita yang diperhitungkan di dunia ilmu pengetahuan dan sains. Dia dikenal sebagai pribadi yang kalem, punya perhatian tinggi, dan profesional. Seringnya berkutat dengan radiologi menyebabkan dia terkena kanker darah sebab penemuannya itu.

6. Hellen keller.

Wanita berpengaruh © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@kisiselgelisim.farkindalik

Hellen keller adalah aktivis sosial Amerika. Ia terserang penyakit yang menyebabkan buta dan tuli di usia 19 tahun. Namun, ini bukan menjadi halangan bagi Helen. Sebagai gantinya, dia dengan giat berkampanye atas nama orang-orang buta dan tuli. Ia membantu mereka yang mengalami perjuangan yang sama dan menjadi inspirasi bagi semua orang.

7. Rosa Parks.

Wanita berpengaruh © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@asliceofhistory

Pada tahun 1955, Rosa Parks menjadi wanita Afrika-Amerika pertama yang menolak menyerahkan kursi bisnya untuk orang kulit putih. Protes ini didukung oleh banyak orang tetapi membuatnya dipenjara. Ini adalah bagian kecil Parks yang akhirnya meluncurkan momen hak-hak sipil.

8. Frida Kahlo.

Wanita berpengaruh © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@fridakahlo

Banyak yang mungkin hanya tahu Frida tentang lukisan unibrow-nya. Ia adalah pelukis Meksiko yang paling dikenal karena potret dirinya. Karya-karyanya menakjubkan. Tak hanya sebagai pahlawan di dunia seni, tetapi juga di LGBT dan kalangan feminis.

9. Amelia Earhart.

Wanita berpengaruh © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@smithsonian_channel

Amelia Earhart menemukan ketertarikan di dunia penerbangan pada usia 25 tahun. Ia memecahkan rekor ketinggian kategori wanita dengan mencapai 14.000 kaki. Dengan kurun waktu 11 tahun kemudian, dia menjadi wanita pertama yang terbang melintasi Atlantik sendirian. Dari situ ia mulai memecahkan rekor terbang ke seluruh dunia.

10. Marilyn Monroe.

Wanita berpengaruh © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@marilynmonreo

Beberapa orang mungkin menganggap Marilyn Monroe sebagai gadis glamor. Tetapi ia dikenal sebagai sebagai seorang dalam film melalui penampilannya yang fotogenik dan aura yang memikat.

RECOMMENDED BY EDITOR