Brilio.net - Ketika berpikir tentang politisi, tentunya yang muncul pertama kali di kepala adalah pria tua dengan kacamata dan mengenakan pakaian formal. Banyak yang mengira, untuk menjadi seorang politisi harus berusia tua dengan segudang pengalaman. Padahal sebaliknya, semua orang bisa menjadi politisi asal memiliki kemampuan yang dibutuhkan rakyatnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, dalam dunia politik sudah bermunculan pria-pria muda dengan paras yang sangat ganteng dan kemampuan yang mumpuni. Bahkan banyak wanita yang jatuh hati dengan hanya melihat mereka.

Nah, ingin tahu siapa saja politisi ini? Yuk, intip 10 politisi ganteng dunia yang brilio.net lansir dari Herbeauty, Rabu (26/4).

1. Hans Linde.

Hans Linde Hans Linde

foto: firji.com

Pria ganteng satu ini sudah menjadi anggota Riksdag (badan legislatif nasional dan pembuat keputusan tertinggi di Swedia) sejak tahun 2006. Hans telah menjadi pemimpin partai kiri selama 6 tahun, dari tahun 2010 - 2016. Dan ia lebih memperhatikan Hak Perempuan yang bikin Hans lebih menarik di mata para wanita.

2. Tim Harris.

Tim Harris Tim Harris

foto: afamily.vn

Tim Harris merupakan salah satu politisi Afrika Selatan. Ia merupakan mantan anggota Aliansi Demokratis dari Majelis Parlemen Nasional. Tim juga seorang Penasihat Parlemen untuk Pemimpin Oposisi Mmusi Maimane.

3. Alex Greenwich.

politisi paling ganteng di dunia  © 2017 berbagai sumber

foto: dailytelegraph.com.au

Alex adalah salah satu anggota dewan legislatif New South Wales di Sidney, Australia. Ia percaya pada transparasi dan tanggung jawab pemerintah. Alex juga sangat peduli terhadap pelestarian lingkungan alam dan perkotaan.

4. Aaron Schock.

politisi paling ganteng di dunia  © 2017 berbagai sumber

foto: newnownext.com

Di tahun 2009, Aaron merupakan pria termuda yang menjadi anggota kongres Amerika Serikat. Selama menjabat anggota kongres, ia sudah menyusun dan mensponsori 38 nota, 13 di antaranya menjadi Undang-Undang.

Semua nota yang ia buat menyangkut pendidikan, perlindungan anak, bantuan veteran, teknologi konstruksi jalan, dan perlindungan data pribadi.

5. Antero Vartia.

politisi paling ganteng di dunia  © 2017 berbagai sumber

foto: maaseuduntulevaisuus.fi

Antero adalah anggota parlemen Finlandia. Ia terpilih pada tahun 2015 mewakili Green League. Namun, sebelum menjadi politisi ia merupakan seorang entrepreneur dan sudah memiliki karier di bidang akting.

6. Zac Goldsmith.

politisi paling ganteng di dunia  © 2017 berbagai sumber

foto: alchetron.com

Zac Goldsmith merupakan anggota Parlemen Inggris dan juga seorang jurnalis. Ia mewakili Richmond Park sebagai anggota Parlemen di tahun 2010 dan 2016.

Zac sendiri seorang petarung hebat untuk lingkungan dan ia sudah dua kali berpartisipasi dalam Perdebatan Oxford tentang lingkungan.

7. Brian Sims.

politisi paling ganteng di dunia  © 2017 berbagai sumber

foto: now.ius.edu

Brian adalah anggota Demokrat dari Pennsylvania House yang merupakan perwakilan distrik 182. Selain menjadi politisi, Brian juga seorang pengacara dan aktivis hak-hak sipil LGBT.

8. Gabriel Wikström.

politisi paling ganteng di dunia  © 2017 berbagai sumber

foto: dagensmedicin.se

Gabriel Wikström merupakan politisi Swedia dari Social Democrats. Ia merupakan Menteri Kesehatan Masyarakat, Kesehatan dan Olahraga di Pemerintahan Swedia sejak tahun 2014.

Gabriel adalah pengguna setia media sosial. Di waktu senggangnya, pria berusia 32 tahun ini juga menjalani kehidupan yang biasa seperti hangout bareng sahabat dan nonton konser musik.

9. Jesse Klaver.

politisi paling ganteng di dunia  © 2017 berbagai sumber

foto: elinea.nl

Jesse Klaver merupakan salah satu politisi tampan asal Belanda. Pria 30 tahun ini ternyata memiliki darah Indonesia dari ibunya. Jesse sudah menjadi anggota parlemen sejak tahun 2010 dan menjadi pimpinan partai GroenLinks di Belanda sejak tahun 2015.

10. Justin Trudeau.

politisi paling ganteng di dunia  © 2017 berbagai sumber

foto: aljazeera.com

Pria satu ini memang sempat terkenal beberapa minggu terakhir. Justin merupakan Perdana Menteri Kanada sejak tahun 2015 dan telah banyak melakukan hal baik bagi negaranya. Ketampanannya ini ternyata sukses bikin para wanita di dunia terpesona dengannya.