Brilio.net - Sebagian besar orang jenius yang terkenal di dunia menjadi miliarder karena hasil dari ide-ide mereka yang luar biasa, bukan karena sengaja ingin menjadi kaya. Orang-orang jenius ini yakni penemu dan revolusioner di berbagai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Mereka percaya pada potensi diri dan hal itu membuat mereka berhasil mengubah dunia menjadi lebih maju.

Kamu pasti bertanya-tanya siapa saja deretan orang jenius itu? Yuk simak berikut 10 orang jenius yang sukses mengubah dunia seperti dilansir brilio.net dari Brainberries, Sabtu (12/11):

1. Henry Ford

Miliarder yang ubah dunia © 2016 berbagai sumber

Henry Ford memang bukan penemu mobil, tetapi dia telah membuat mobil-mobil itu menjadi terjangkau bagi semua orang. Ia memiliki pabrik-pabrik mobil di seluruh dunia dan mencoba untuk memproduksi mobil yang lebih murah dengan beberapa inovasi. Henry Ford terkenal sebagai salah satu orang yang paling gigih dan inspiratif di dunia.

2. Steve Jobs

Miliarder yang ubah dunia © 2016 berbagai sumber

Imajinasi kreatif dan bakat yang luar biasa adalah dua hal yang membuat Steve Jobs sukses mengubah dunia. Ia sangat yakin semua orang harus memiliki PC dan gadget yang terjangkau. Jobs membuat perubahan besar di dunia IT lewat produk Apple yang kini telah beredar luas di dunia. Kita berhutang banyak pada Jobs karena karyanya itu penemuan yang luar biasa bisa dinikmati banyak orang.

3. Richard Branson

Miliarder yang ubah dunia © 2016 berbagai sumber

Kamu pernah mendengar Space Tourism? Itulah yang sedang Richard Branson usahakan untuk mewujudkan ide jalan-jalan di luar angkasa. Ia ingin mengirimkan orang-orang untuk berwisata ke luar angkasa dan menikmati pemandangan yang luar biasa. Wisata ini hanya membutuhkan perjalanan 5-7 menit, dan proyek ini sudah mencapai tahap akhir. Siap-siap kamu segera bisa jalan-jalan ke luar angasa di akhir pekan.

4. Nolan Bushnell

Miliarder yang ubah dunia © 2016 berbagai sumber

Nolan Bushnell dijuluki sebagai bapak industri game modern. Sama halnya dengan Steve Jobs, Bushnell juga menjadi bos di usia 19 tahun dan masih harus berjuang untuk menemukan jalan hidupnya. Kamu harus berterima kasih kepada Nolan Bushnell untuk Etak, Catalyst Technologies, uWink, ByVideo dan masih banyak lainnya.

5. Gedeon Richter

Miliarder yang ubah dunia © 2016 berbagai sumber

Gedeon Richter merupakan salah satu apoteker paling terkenal di masanya, seorang inovator, pengusaha dan pendiri perusahan farmasi internasional terbesar selama beberap dekade. Ia mengabdikan hidupnya untuk mengembangkan obat yang unik dan perawatan medis yang bertujuan untuk meningkatkan hidup orang banyak. Richter juga berusaha untuk membuat obat-obat menjadi terjangkau sehingga siapapun bisa membeli. Namun sayangnya Ricter harus berakhir tragis dieksekusi oleh Nazi.

6. William Lear

Miliarder yang ubah dunia © 2016 berbagai sumber

Zaman sekarang pasti sulit membayangkan hidup tanpa pesawat. Kita harusnya berterima kasih kepada William karena telah mempopulerkan pesawat. Ia adalah orang yang menemukan autopilot setelah pernah tersesat dan terbang selama berjam-jam dengan pesawat Biplane. William mendirikan perusahaan Lear Jet Corporation, perusahaan pertama yang memproduksi pesawat jet bisnis secara masal.

7. Pablo Picasso

Miliarder yang ubah dunia © 2016 berbagai sumber

Pablo Picasso merupakan salah satu orang jenius dengan berbagai bakat. Ia adalah seorang pelukis ekspatriat, artis, pematung, desainer panggung dan pembuat keramik. Meskipun karya-karyanya dianggap radikal, namun ia seorang revolusioner yang memiliki keistimewaan. Ia menghabiskan waktu selama 80 tahun dari 91 tahun untuk mengembangkan dan memperkaya seni di abad ke-20.

8. Mark Zuckerberg

Miliarder yang ubah dunia © 2016 berbagai sumber

Mark Zuckerberg, pendiri media sosial Facebook, tak pernah menyangka hasil karyanya itu akan mengubah dunia menjadi lebih baik. Sejak kecil ia sudah memimpikan sesuatu yang besar dan indah, hingga itu menjadi nyata dengan menyatukan semua orang di dunia. Tak hanya untuk berkomunikasi, Facebook merupakan tempat bertukar pikiran, informasi bahkan sumber kreativitas dan inspirasi.

9. Thomas Edison

Miliarder yang ubah dunia © 2016 berbagai sumber

Penemu dari Amerika Serikat ini benar-benar telah mengubah sejarah manusia di dunia. Thomas selama hidupnya telah mendapatkan 1.000 paten, di antaranya adalah fonograf, kamera film, bohlam lampu pijar, dan masih banyak yang lainnya.

10. Charlie Chaplin

Miliarder yang ubah dunia © 2016 berbagai sumber

Charlie Chaplin adalah aktor, pembuat film dan komposer film-film populer. Ia membuat jutaan orang percaya kalau yang dilakukannya itu seni yang luar biasa dan diakui oleh publik. Karakternya yang selalu menjadi ikon film hitam putih telah populer di seluruh dunia. Tak hanya itu, Chaplin juga mengarahkan dan memproduseri film seperti Modern Times dan City Lights.