Brilio.net - Setiap orang tidak pernah menyangka kepada siapa mereka akan berjodoh. Sama halnya dengan Priscilla Chan yang tak pernah menyangka dinikahi Mark Zuckerberg. Perkenalannya dengan pengusaha berharta mencapai Rp 189 triliun ini terbilang unik.

Chan dan Zuckerberg bertegur sapa saat sama-sama mengantre di toilet kampus Harvard University. Ya, dari perkenalan di depan toilet itu tumbuh rasa cinta dan berlanjut ke pelaminan. Kini pasangan tersbeut dikaruniai satu orang anak.

Banyak orang kaget dengan pilihan Zuckerberg menikahi Chan yang berasal dari keluarga yang biasa-biasa saja. Sementara Zuckerberg sendiri tercatat sebagai salah satu bos yang sangat disegani di Silicon Valley. Pilihan Zuckerberg kepada Chan ternyata bukan tanpa alasan. Dia menilai Chan adalah wanita istimewa. Meski bergelimang harta, ternyata Chan tidak tertarik hidup mewah. Kecerdasan Chan dan kesederhanaan menjadi salah satu alasan Zuckerberg memilihnya.

Tidak percaya Chan adalah wanita yang cerdas dan sederhana? Sebagaimana dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (19/5), berikut 10 fakta mengejutkan tentang Chan yang bakal membuatmu mengaguminya:

1. Keluarga Priscilla Chan adalah imigran yang hidup dalam keterbatasan di Amerika Serikat. Namun Chan bertekad menjadi orang pertama di keluarganya yang sarjana dan itu terwujud.

foto: Dailymail.co.uk



2. Chan berhasil menjadi sarjana biologi Harvard University dengan membiayai sendiri sekolahnya dari bekerja paruh waktu dan beasiswa yang berhasil diraihnya.

foto: Bustle.com



3. Chan lulus dari sekolah kedokteran ternama di dunia yaitu University of California, Amerika Serikat.

foto: telegraph.com



4. Jauh sebelum menjadi istri Zuckerberg, Chan telah terlibat diberbagai kegiatan kemanusiaan dan membantu imigran yang kesulitan ekonomi.

foto: Bustle.com



5. Chan memang wanita yang mandiri, dia pernah bekerja sebagai guru Sains di The Harker School, San Francisco.

foto :Bustle.com

Kamu nggak menyangka kan? KLIK NEXT untuk melanjutkan.

2 dari 2 halaman



6. Menguasai 3 bahasa asing juga lho yaitu Bahasa Inggris, Spanyol dan tentunya bahasa ibunya, Kanton.

foto: Dailymail.co.uk



7. Meski istri orang terkaya di dunia, Chan tidak malu menggunakan baju murah.

foto: Dailymail.co.uk



8. Jangan tanya hidup mewah pada Chan, bahkan setelah menjadi istri Zuckerberg, dia menolak memiliki mobil pribadi.

foto: telegraph.com



9. Perihal menjadi ibu, Chan pun tidak mempekerjakan baby sister untuk mengurusi anaknya, semua dilakukannya sendiri.

foto: telegraph.com



10. Chan juga mendirikan sekolah gratis bagi anak-anak miskin di seluruh dunia.

foto: Dailymail.co.uk

Istri Zuckerberg ini memang sangat menginspirasi wanita di dunia. Kecantikan Chan tidak berasal dari benda yang dimilikinya melainkan berasal dari dalam dirinya sendiri.