Brilio.net - Memiliki suami kaya raya dan terpandang adalah dua keberuntungan yang diperoleh oleh Kate Middleton. Sarjana sejarah seni ini telah memiliki 2 orang anak dari pernikahannya dengan Pangeran William sejak 5 tahun yang lalu. Hidup dengan segala fasilitas sebagai seorang istri bangsawan tidak membuat wanita yang dijuluki Duchess of Cambridge ini hidup bermewah-mewahan. Justru di antara semua kemewahan itu, Kate lebih memilih hidup sederhana.

Kamu nggak percaya? Sebagaimana dilansir brilio.net dari Dailymail, Senin (25/4), berikut 10 fakta  yang membuktikan Kate adalah istri bangsawan yang paling sederhana di dunia.

1. Mengurusi dapur sendiri dan hobi memasak.

Meski menyandang sebagai istri bangsawan dengan penuh pelayanan eksklusif, namun Kate tetap mengurusi berbagai urusan rumah tangga. Seperti yang dituliskan today.com, Kate tetap memasak sendiri di rumah untuk sang suami dan anak-anaknya dan tidak tergantung dengan asisten rumah tangga.

2. Suka menggunakan baju bekas ibunya.

Pada pidato pertamanya sebagai istri Pangeran William, Kate terlihat mengenakan gaun berwarna biru yang merupakan baju bekas ibunya. Kate memang dikenal sebagai seorang anak yang sangat dekat dengan sang ibu, meski memiliki banyak uang dan bisa membeli gaun apa saja yang diinginkannya. "Pakaian itu tidak harus baru, asal nyaman saja," ujarnya kepada Hollywood Reporter.

3. Tidak malu menggunakan pakaian dengan harga yang murah.

Wanita yang berada di urutan kedua sebagai wanita yang paling berpengaruh di dunia fashion setelah Lady Gaga versi Vogue ini memperlihatkan dirinya mampu tampil berkelas tanpa harus dengan barang mahal. Kate terlihat menggunakan dres milik Jenny Packham seharga USD 49 atau senilai dengan Rp 650 ribu, harga yang sangat murah untuk sekelas istri pangeran Inggris.

4. Menolak menggunakan penasehat fashion dan desainer pribadi.

Dalam hal memilih pakaian, Kate melakukannya seorang diri. Dia yang harusnya mendapatkan fasilitas penasehat fashion dan desainer pribadi memilih mengurusi segala urusannya seorang diri.

5. Menolak untuk menggunakan aksesoris berlebihan.

Setelah pakaian, hal berikutnya yang menjadi perhatian dari seorang Kate adalah penggunaan aksesoris. Bahkan baru-baru ini dalam kunjungannya ke Mumbai, wanita dengan senyum menawan ini terlihat mengenakan anting USD 6 atau Rp 79.290.

Pantas ditiru ya? KLIK NEXT untuk melanjutkan.

2 dari 2 halaman


6. Pernah bekerja di toko pakaian anak-anak.

Meski telah berstatus sebagai pacar Pangeran William, namun Kate tetap mencoba mandiri dengan bekerja sebagai pelayan toko pakaian anak-anak dan tidak membawa nama besar lelaki yang kini telah menjadi suaminya.

7. Memiliki usaha sendiri.

Berbekal pengalaman bekerja di toko pakaian anak-anak, Kate akhirnya belajar mendesain pakaian anak dan membuka usaha kecil-kecilannya yang digeluti sampai hari ini sebagai seorang desainer. Meski memiliki harta yang berlimpah, namun Kate tidak ingin terbuai, baginya uang dari hasil usaha sendiri lebih bermakna.

8. Sering menggunakan penerbangan komersil.

Menjadi bagian dari kerajaan Inggris membuat Kate berhak menggunakan berbagai fasilitas khusus termasuk jet pribadi. Namun dirinya dan suami memang telah terbiasa hidup sederhana dan acap kali melakukan perjalanan dengan penerbangan komersial.

9. Menyumbang untuk amal.

Kate terkenal sebagai salah satu bangsawan yang sangat murah hati. Daripada mengoleksi barang mewah, Kate lebih memilih menyumbangkan hartanya untuk kegiatan amal.

10. Tetap berusaha melanjutkan pendidikan.

Menikah dengan Pangeran William di usia 29 tahun, Kate menjadi satu-satunya istri bangsawan Inggris yang bergelar sarjana. Tidak cukup sampai di situ saja, meski sibuk mendampingi sang suami di berbagai acara kenegaraan namun Kate tetap bersikeras ingin melanjutkan sekolahnya demi gelar master.