Brilio.net - Seorang dokter identik dengan dunia kesehatan. Profesi ini pun punya peran penting di tengah masyarakat agar mereka mendapat kesehatan yang optimal. Terlebih di tengah kondisi pandemi virus corona saat ini, sebagai garda terdepan, dokter menjadi sosok yang sangat penting dalam upaya penyembuhan pasien.  

Hanya saja selama ini masih banyak masyarakat takut tanya dokter saat konsultasi. Tapi masalah tersebut bisa berubah ketika dokter yang memeriksa atau menangani pasien punya paras menarik seperti deretan dokter muda Indonesia ini.

Berikut 10 dokter muda Indonesia yang bikin pasien ingin diperiksa terus. Mulai dokter gigi sampai dokter kecantikan semuanya ada. Simak yuk!

1. dr Danar Wicaksono

Dokter Muda © 2020 brilio.net Instagram @dr_danar

Dokter Danar Wicaksono merupakan seorang residen dermatologi yang pernah menjadi 1st Runner Up The New L-Men of the Year 2019. Dokter ganteng yang juga seorang health influencer ini kerap menjadi pembicara di beberapa seminar nasional. Dokter yang gemar marathon ini juga sangat menyukai aktivitas traveling lho.   

2. dr Aditya Adinata

Dokter Muda © 2020 brilio.net Instagram @novemberdad

Meski jarang ditampilkan di media sosial, pemilik akun @novemberdad adalah seorang dokter bernama Aditya Adinata. Ternyata, dokter ganteng lulusan Fakultas Kedokteran UGM ini adalah seorang penggemar K-Pop.

3. dr Makhyan Jibril Al Farabi

Dokter Muda © 2020 brilio.net Instagram @dr.makhyanjibril

Dokter ganteng pemilik nama lengkap Makhyan Jibril Al Farabi merupakan seorang residen kardiologi. Ia suka traveling ke luar negeri dan membagikannya di Instagram.

4. dr Okky

Dokter Muda © 2020 brilio.net Instagram @dr.okypratamaa

Dokter aestetik sekaligus Direktur Utama PT Benings Pratama Grup yang bergerak di bidang kecantikan ini tak hanya ganteng, tapi juga gaul. Ia sering membagikan tips perawatan wajah di kanal YouTube-nya Dr. Oky Pratama Dipl. AAAM.

5. dr Gamal

Dokter Muda © 2020 brilio.net Instagram @gamalalbinsaid

Dokter Gamal Albinsaid sudah meraih banyak prestasi sejak usia muda. Dilansir dari SehatQ.Com, tidak hanya menjadi seorang dokter, ia juga seorang inovator kesehatan, wirausahawan, dan juga inspirator.

6. dr Jiemi

Dokter Muda © 2020 brilio.net Instagram @jiemiardian

Dokter Jiemi Ardian merupakan seorang psikiater di Rumah Sakit Siloam dan Rumah Sakit Vania Bogor. Dokter ganteng satu ini suka membagikan kalimat-kalimat yang menginspirasi melalui postingan Instagram-nya.

7. dr Aditya Surya Pratama

Dokter Muda © 2020 brilio.net Instagram @adityaspratama

Dokter ganteng satu ini sering disebut mirip oppa Korea oleh para netizen. Meski demikian, dokter Aditya Surya Pratama merupakan orang Sunda tulen lho.

8. dr Aulia

Dokter Muda © 2020 brilio.net Instagram @drg_aul

Dokter Aulia Yudha Prawira kerap membagikan 'karya-karyanya' sebagai seorang dokter gigi. Kalau dokternya ganteng gini, jadi berkurang kan nervous-nya?

9. dr Fika Kartika

Dokter Muda © 2020 brilio.net Twitter @fikakartikap

Kalau yang sebelumnya super ganteng, dokter yang ini pasti jadi pujaan kaum Adam. dr Fika Kartika baru baru ini menjadi trending karena unggahan nya di twitter.

10. dr Tirta Mandira Hudhi

Dokter Muda © 2020 brilio.net Instagram @dr_tirta

Siapa yang tidak kenal dengan sosok dr Tirta? Dengan dialeg yang khas, dokter yang satu ini bisa langsung ketebak asalnya dari Jawa Timur. Pernah trending karena aktivitasnya yang luar biasa membantu pasien Covid-19 serta kegiatan yang berkaitan dengan sosialisasi kehidupan saat virus corona masuk ke Indonesia.