Brilio.net - Siapa yang nggak kenal Pangeran Harry? Adik kandung Pangeran William ini juga tak kalah tenar dari anggota Kerajaan Inggris yang lain. Kalau biasanya dia terkena rumor tak sedap tentang pergaulannya, kali ini brilio.net rangkum bukti bahwa pria kelahiran Inggris, 15 September 1984 ini punya hati yang besar dan baik.

Sama seperti mendiang ibunya, Lady Diana, Pangeran Harry memiliki jiwa sosial tinggi. Beberapa waktu lalu dia membantu pembangunan kembali sebuah desa di Nepal yang porak poranda karena gempa bumi pada April 2015 lalu.

Nah, dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (7/4), berikut foto-foto bukti Pangeran Harry nggak cuma cakep fisiknya tapi juga hatinya:

1. Pangeran Harry yang membantu membangun desa di Nepal yang terkena gempa bumi dahsyat tahun 2015 lalu.

foto:  Becky Maynard, Team Rubicon UK/ hellomagazine.com

2. Pangeran Harry ketika acara amal di Lesotho, Afrika Selatan. Dia menari bersama dengan anak-anak tuna rungu saat berkunjung ke Kananelo Centre, tempat mereka yang menyandang tuna rungu.

foto: eonline.com

3. Pangeran Harry belajar bahasa isyarat di Kananelo Centre. Tampak seorang siswa mengajarinya untuk mengucapkan 'Pangeran Harry'.

foto: eonline.com

4. Adik Pangeran William ini bermain dengan seorang bocah laki-laki bernama Russell (4), kala berkunjung ke pusat anak dengan cacat mental dan fisik di Fundacion Amigos de Jesus pada 29 Juni 2014, di Santiago, Chili.

foto: o.canada.com

5. Sang Pangeran sedang bermain dengan anak-anak dalam rangka kunjungan amalnya di Lesotho.

foto: jollypeople.com

Foto no.6 bakal membuatmu nggak percaya, bahwa seorang pangeran mengerjakan pekerjaan kasar.

2 dari 2 halaman



6. Pangeran Harry bersama anggota Household Cavalry Regiment membantu membangun kembali sekolah untuk anak penyandang cacat di Lesotho.

foto: dailymail.co.uk

7. Pangeran Harry bekerja sama dengan Team Rubicon pada 19 Maret 2016 lalu untuk membangun kembali Desa Lupabesi, Nepal, yang rusak karena gempa bumi.

foto: Becky Maynard, Team Rubicon UK/ hellomagazine.com

8. Jiwa sosial Pangeran Harry sama persis seperti mendiang ibunya, Putri Diana.

foto: eonline.com

9. Jiwa nasionalis dan kepedulian terhadap perdamaian dunia juga Pangeran Harry miliki. Dia tercatat sebagai prajurit Inggris yang bertugas di Afghanistan. Dia juga mumpuni dalam mengendalikan helikopter Apache. Selama menjabat sebagai pilot, Pangeran Harry juga sebagai gunner selama empat bulan dengan Skuadron 662 Army Air Corps dari September 2012 sampai Januari 2013.

foto: dailymail.co.uk

10. Pangeran Harry pernah bertugas di Afghanistan sebanyak dua kali masa tugas, yang pertama pada tahun 2007 setelah pertama kali dia masuk pelatihan militer pada 2005. Dia kembali ke Afghanistan pada tahun 2012. Setelah 10 tahun menyelami dunia militer, pada  tahun 2015 kemarin dia memutuskan meninggalkan dunia militer.

foto: mirror.co.uk